JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perhatian, Operasi Patuh Candi di Jateng Kembali Digeber Mulai 20 September-3 Oktober. Serentak 35 Kabupaten, Personel Dilarang Sakiti Hati Pengendara!

Kombes Rudy Syafirudin. Foto/Wardoyo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM –Jajaran Ditlantas Polda Jateng akan melakukan kegiatan operasi patuh candi, yang akan di mulai pada hari Senin tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

Namun, dalam operasi patuh candi ini, Ditlantas Polda Jateng tidak melakukan tindakan penilangan hanya memberikan edukasi saja.

“Pada operasi patu candi ini nantinya, kami tidak akan melakukan penindakkan penilangan terhadap para pengguna jalan, kami hanya memberikan edukasi kepada mereka, dan juga edukasi mengenai bahaya Covid 19,” ungkap Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin, Sabtu (18/9/2021).

Kombes Rudi menambahkan, apabila ada petugas satlantas Polda Jateng yang ada di lapangan dalam operasi Patuh Candi ini, hanya melakukan teguran yang bersifat edukasi dan simpatik terhadap masyarakat pengguna jalan.

“Sehingga apa yang kami lakukan, masyarakat juga merasa nyaman dalam berkendaraan, dan kami pun dalam melakukan tugas dengan baik dan tidak ada halangan apapun,” ucapnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Dia berharap, tidak ada anggota anggotanya yang bertugas di lapangan melakukan tindakan tidak terpuji dalam melakukan operasi Patuh candi ini.

Yakni tindakan yang bisa menyakiti hati seluruh pengguna kendaraan bermotor di jawa Tengah.

“Ini berlaku di seluruh jawa Tengah, bukan hanya di kota Semarang saja. Bahkan di semua jajaran polres polres juga melakukan kegiatan yang sama dan operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan, yang dimulai pada senin pekan Depan,” ujarnya.

Sementara, dalam rangka menyambut HUT Lantas Ke 66, Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng juga menggelar Vaksinasi untuk pengemudi angkutan umum dan ojek online di kota Semarang, acara ini di gelar di taman Raden Saleh, Semarang, Sabtu Pagi.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan rangkaian kegiatan lanjutan sebelumnya, yang telah dilakukan Ditlantas Polda Jateng.

“Pada Kegiatan Pertama kemarin, kami melakukan kegiatan bakti sosial, dengan membagikan sembako untuk warga yang terdampak Covid 19 di Jawa Tengah ini,” Kata Kombes Pol M Rudy Syafirudin, pada awak media di Taman Raden Saleh, Semarang.

Pada kegiatan kedua ini, Dijelaskan Rudy, Ditlantas Polda Jateng menyediakan vaksin sebanyak 28.300 vaksin yang akan dilakukan pada hari ini, di Taman Raden Saleh ini.

“Vaksin ini kami sediakan untuk para pengemudi angkutan umum dan ojek online di kota Semarang. Alhamdulillah antusias dari para pengemudi sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini yang di selenggarakan oleh kami,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com