JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pertanda Apa ini, Sampai sampai Satpol PP Tak Lagi Gelar Patroli Malam Hari

Patroli
Satpol PP Wonogiri mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Dok. Satpol PP Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonk mengurangi intensitas patroli utamanya di malam hari. Ini dilakukan salah satunya mengingat kasus COVID-19 yang terus menurun.

“Patroli malam saat ini off dulu, tidak muter. Hanya pengamatan saja seperti biasa,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo Kamis (23/9/2021).

Pihaknya saat ini fokus melakukan pengkondisian bersama TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Ribuan orang bisa divaksin setiap hari di lokasi tersebut sehingga dilakukan kontrol agar tak terjadi kerumunan.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

“Kita fokus pengkondisian vaksinasi dulu biar lancar,” terang dia.

Meski tidak ada patroli di malam hari, bukan berarti pihaknya tak melakukan operasi rutin. Satpol PP melakukan operasi di siang hari.

“Alhamdulillah saat ini kan levelnya sudah turun, juga masuk di zona kuning. Warung makan juga sudah boleh dine in dan ada beberapa kelonggaran lain jadi patroli muternya siang hari,” jelas Waluyo.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Patroli di siang hari dilakukan terutama di lokasi rawan kerumunan di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota. Misalnya patroli di Hutan Kota Wonogreen di Kelurahan Wuryorejo.

“Biasanya sering ada yang tongkrongan di sana. Saat tim kesana, do mlayu. Kita cuma mau beri edukasi saja kok,” jelas Waluyo.

Sementara itu, untuk warung makan, pihaknya hanya melakukan pengamatan kasat mata. Sebab saat ini sudah ada aturan terkait makan ditempat. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com