JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

PSW Unisri dan PKPPA Universitas PGRI Semarang Launching Book Chapter Dinamika Masyarakat di Masa Pandemi

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerja sama dengan Pusat Kependudukan Perempuan dan Perlindungan Anak  (PKPPA) Universitas PGRI Semarang menggelar Webinar sekaligus launching book chapter, Rabu (15/9/2021).

“Ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan kerjasama yang dlakukan oleh kedua pihak dalam rangka memperkuat kelembagaan terkait luaran penelitian di tengah krisis kesehatan saat ini,” ujar Setyasih Harini, SIP MSi, Ketua PSW Unisri, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Salah satu narasumber Webinar, Untari Nurulita MD, SIP, MIH memaparkan, pada masa pandemi Covid-19, tugas perempuan semakin berat. Wanita cenderung menjadi core dalam menyelesaikan tugas rumah tangga dan mengajari anak-anak belajar dari rumah atau pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

” Dalam kondisi yang demikian, optimis dan adaptif sangat diperlukan bagi perempuan pada masa pandemi ini, agar bisa menjalan peran dan tugasnya secara baik,” tandasnya.

Narasumber lainnya, Dr Arri Handayani, S.Psi.,MSi menambahkan pada pola asuh orang tua sebagai pendidik pertama dalam keluarga akan sangat menentukan masa depan anak.

“Pola asuh orang tua yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan anak akan mampu menumbuhkan dan mengembangkan potensi anak  yang berkualitas, mampu beradaptasi dan tangguh menghadapi tantangan, ” urainya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Webinar dilaksanakan untuk memberikan informasi hasil pemikiran yang berbasis penelitian yang dilaksanakan oleh 27 kontributor dari enam perguruan tinggi.

Enam perguruan tinggi tersebut antara lain Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Universitas PGRI Semarang, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Islam Bandung, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Syah Kuala Aceh dan satu universitas dari luar negeri, yakni University of Portsmouth, Inggris. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com