JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Warga Sragen Meninggal dan 11 Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Keterisian Bed Rumah Sakit Tinggal 22 %

Ilustrasi penjemputan pasien positif covid-19 untuk diisolasi mandiri. Foto/Humas Polda
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 makin menunjukkan tren melandai. Hari Selasa (7/9/2021) petang, dilaporkan hanya ada 11 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Selasa (7/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 11 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 1 pasien dirawat karena mengalami gejala dan 9 lainnya menjalani isolasi terpusat karena tanpa gejala.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Kemudian ada satu kasus kematian yang dilaporkan pada hari ini.

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 11 kasus baru positif terkonfirmasi. Kemudian satu warga meninggal, satu dirawat dan 9 isolasi,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (7/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini ada 20 orang yang masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 29 pasien saja.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 3 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 24 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 22 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 8 TT atau 32 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 47 yang terisi atau 13,39 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com