JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarak HUT Demokrat di Sragen Utara. Dari Launching Ambulans Gratis hingga Volly, Berharap Jadi Momentum Kebangkitan Menuju 2024

Wakil Ketua DPC Demokrat asal Dapil IV, Mualim Sugiyono (kiri) saat mendampingi Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi (kanan) saat memberi sambutan dalam semarak peringatan HUT ke-20 di Tanggan, Gesi, Sabtu (4/9/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat dirayakan dengan serangkaian kegiatan di wilayah Sragen Utara.

Semarak peringatan dua dekade di wilayah Dapil IV itu diisi dengan kegiatan sosial hingga olahraga. Dapil IV meliputi lima kecamatan yang akrab disebut kawasan utara bengawan.

Di antaranya Kecamatan Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan dan Jenar. Partai berlambang bintang mercy biru itu menempatkan satu kursi dari Dapil ini dari Mualim Sugiyono.

Mualim pula yang memprakarsai agenda peringatan HUT yang dipusatkan di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sabtu (4/9/2021) sore hingga malam.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Mualim mengatakan peringatan HUT di Dapil IV diisi diawali dengan senam sehat Demokrat pukul 16.00 WIB.

Senam diikuti 99 emak-emak dan pemudi di wilayah sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan launching ambulans PD yang dirintisnya untuk kepentingan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan final turnamen Volly Demokrat Cup yang digelar di lapangan Jatisari, Tanggan, Gesi.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Acara makin meriah dengan kehadiran pengurus DPC, PAC hingga ranting se-Dapil IV Dan tokoh masyarakat dan agama dari sejumlah wilayah.

Pemberian santunan kepada warga tidak mampu menjadi penutup rangkaian HUT tersebut.

Dalam sambutannya, Mualim yang kini menjabat Wakil Ketua DPC itu mengatakan peringatan HUT 20 digelar untuk membangkitkan kembali semangat para kader dan masyarakat terhadap histori Partai Demokrat.

Dengan begitu, ia berharap Demokrat bisa kembali mendapat tempat di hati masyarakat sehingga bisa mengulangi kejayaan seperti 2009 lalu.

Turnamen Volly Demokrat Cup di Dapil IV. Foto/Wardoyo

Kemudian, ambulans gratis itu ia hibahkan dengan harapan bisa digunakan untuk membantu masyarakat di Dapilnya, baik mengevakuasi warga yang sakit maupun mengangkut jenazah.

“Lalu turnamen volly kita adakan dengan tujuan menjaring bibit-bibit pevolly muda yang ke depan bisa menjadi andalan dari Dapil IV,” terangnya.

Sementara, acara senam demokrat digagas untuk memperluas jaringan Demokrat di kalangan kaum hawa sekaligus membudayakan olahraga.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Menurut Sekretaris Fraksi Demokrat itu, agenda peringatan HUT itu sudah rutin digelarnya setiap tahun.

Melihat animo warga sangat antusias, ia berencana terus mengembangkan acara di peringatan berikutnya agar makin meriah dan bisa mencakup semua lapisan.

“Dengan begini, harapan kami partai Demokrat menjadi partai yang dekat pada rakyat, berkoalisi dengan rakyat dan bermasyarakat,” imbuhnya.

Penyerahan hadiah kepada tim pemenang Volly Demokrat Cup Dapil IV. Foto/Wardoyo

Acara makin istimewa dengan kehadiran Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi bersama sejumlah pengurus DPC lainnya.

Dalam kesempatan itu, Budi yang akrab disapa Mas Bro juga didaulat memberikan sambutan.

Ia mengapresiasi positif gelaran peringatan HUT di Dapil IV yang semarak dan mencakup banyak elemen masyarakat.

Ia juga berharap usia ke-20 bisa menjadi momentum kebangkitan Demokrat Sragen agar makin dekat dengan rakyat sehingga bisa mewujudkan target menambah perolehan kursi minimal dua kursi per Dapil di 2024 mendatang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com