JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarak Milad ke-47 MTsN 4 Sragen, dari Ratusan Sembako hingga Lomba Tiktok Islami. Camat Sampai Terkagum-Kagum

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto bersama Camat Plupuh Sumarno, Kapolsek dan Danramil saat berpose seusai pembagian sembako dalam rangka Milad ke47 MTsN itu, Sabtu (25/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan milad ke- 47 MTsN 4 Sragen dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, Sabtu (25/9/2021).

Selain bakti sosial, milad juga diwarnai sejumlah perlombaan di sekolah setempat.

Kegiatan baksos dilakukan dengan membagi sembako untuk kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan kecamatan Plupuh.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman MTsN 4 Sragen yang dihadiri oleh Forkompinca Plupuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian berbagai lomba digelar secara virtual diikuti oleh siswa kelas 6 SD/MI di kecamatan Plupuh, Masaran, Tanon dan Gemolong.

Macam lomba yang dihelat yaitu Tilawah, Pidato bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Jawa, lomba menyanyi, Fotografi dan Tik Tok Islami.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto saat memberi sambutan. Foto/Wardoyo

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto, S.Pd , M.Pd menyampaikan peringatan milad digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Rasa syukur itu diwujudkan dalam lisan dan perbuatan, yakni berbagi dengan sesama.

“Ini sebagai wujud kepedulian sosial sesama meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu, apalagi di masa pandemi yang belum berakhir ini. Selain pembagian bantuan sosial, pada hari ini MTsN 4 Sragen juga memberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan kepada siswa-siswi yang berhasil meraih juara lomba dalam rangka milad ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga :  Lengkapi Pesona New Kemukus, Pasar New Barong Senilai Rp 3,75 M Akhirnya Diresmikan. Bupati Pesan Jangan Ada Kekacauan

Wujud Berbagi

Ia menyampaikan milad juga dimeriahkan dengan infaq buku dari bapak/ibu guru pegawai untuk perpustakaan MTsN 4 Sragen untuk mendukung program literasi madrasah.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, ini sebagai bentuk nyata kepedulian sesama bagi yang sangat-sangat membutuhkan, rasa sosial keluarga besar MTsN 4 Sragen dalam rangka milad ke 47 saling berbagi,” tandas Sumanto.

Lebih dari itu, baksos digelar untuk meringankan beban bagi fakir miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto saat menyerahkan piala kepada siswa pemenang lomba. Foto/Wardoyo

Selama ini, bakti sosial pembagian sembako juga sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di sekolahnya.

Selain meringankan beban sesama, juga mengenalkan lebih jauh madrasah pada masyarakat. Karena sekarang madrasah bukan lagi sekolah pinggiran, tetapi sudah mejadi pilihan masyarakat dengan nilai plus, pengetahuan umum dan agama.

“Alhamdulillah untuk kali ini, kami memberikan 205 paket sembako, ini keinginan dan niat baik para guru dan pegawai untuk menyisihkan sebagian rejekinya dan sebagai wujud syukur atas hari jadi ke- 47 madrasah dengan saling berbagi bagi warga. Meski nilainya tak seberapa mudah-mudahan bisa meringankan beban, semoga berkah dan barokah,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramaikan Wisata New Kemukus, Bupati Sragen Minta Semua Acara Seremonial Dipusatkan di Kemukus. Gagas Konser Musik hingga Pengajian

Lebih lanjut Sumanto menyampaikan tak hanya warga sekitar, bantuan sembako juga menyasar pada orang tua siswa yang merasakan berat dalam menanggung perekonomian keluarga akibat pandemi.

Lantas pada anak-anak sekitar kelas VI SD/MI yang membutuhkan sebagai wadah ta’aruf untuk mengenal MTsN 4 Sragen lebih dekat dengan diharapkan dapat melanjutkan jenjang pendidikan di madrasah.

Foto/Wardoyo

Sementara, Camat Plupuh, Sumarno, SH mengaku kagum dan mengapresiasi kepedulian dan kontribusi MTsN 4 Sragen pada lingkungan serta masyarakat.

“Terimakasih MTsN 4 Sragen atau dulu namanya MTsN Plupuh, madrasah ini memang luar biasa kontribusinya kepada masyarakat, bisa membantu program pengentasan kemiskinan di kecamatan Plupuh. Makanya bapak/ibu orang tua tidak akan rugi menyekolahkan anaknya di MTsN 4 Sragen ini. Semoga semakin sukses untuk MTsN 4 Sragen “ kata Sumarno.

Diakhir kegiatan ini bapak Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala MTsN 4 Sragen membagikan paket sembako secara simbolis kepada yang berhak menerima.

Selanjutnya, 205 paket sembako yang disiapkan kemudian dibagikan dalam empat sesi secara tertib dengan tetap menekankan prokes ketat. Wardoyo

Bagi Halaman