JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Serentak di 35 Kabupaten, Operasi Patuh Candi 2021 Jateng Digeber Mulai Hari Ini. Kapolda Bicara Soal Tilang!

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Mapolda, Senin (20/9/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat di wilayah Jateng diimbau untuk tertib berkendara selama dua pekan ke depan.

Pasalnya, mulai hari ini Senin (20/9/2021), Polda akan menggeber operasi patuh candi 2021 serentak di 35 wilayah kabupaten/kota.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan operasi patuh candi 2021 ini digelar 20 September sampai 3 Oktober.

Hal itu disampaikan Kapolda saat memimpin kegiatan Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021 di halaman Mapolda Jateng, Senin (20/9/21).

Hadir dalam kegiatan Apel Operasi Patuh Candi tahun 2021, yaitu, Wakapolda Jateng, Kabid Humas Polda Jateng, Dirlantas Polda Jateng, dan seluruh jajaran Pejabat Utama Polda Jateng.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kapolda menegaskan dalam Operasi Patuh 2021, untuk tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini, kata Kapolda, telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Terlebih saat ini pemerintah kembali memberikan kelonggaran untuk aktivitas masyarakat.

“Namun, dengan syarat terkait vaksinasi dan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. sebagai konsekuensi hal itu, kita dalam tugas kali ini harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta melengkapi diri dengan alat pelindung diri,” kata Kapolda.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Lutfi menjelaskan operasi dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia dengan menggelar Operasi Patuh 202.

Operasi ditekankan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng.

“Berbeda dengan operasi patuh candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada gakkum lantas / tilang. Namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri,” terangnya.

“Selain itu, kita juga mengedepankan metode preemtif dan preventif yang bertujuan untuk penurunan level PPKM di masing-masing Wilayah,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com