JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Solo Great Sale di Tengah Pandemi, Targetkan Transaksi Senilai Rp 800 M

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meluncukan aplikasi Solo Sale Go, di Loji Gandrung Selasa, (28/9/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Solo Great Sale (SGS) pertama kalinya digelar di tengah pandemi covid-19 tahun ini, menargetkan nilai transaksi Rp 800 miliar. SGS akan digelar selama satu bulan mulai tanggal 1 Oktober 2021.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Pemkot Solo siap mendukung penyelenggaraan SGS secara penuh. Dia berharap event yang melibatkan 20 ribu tenan tersebut mampu menjadi awal pemulihan ekonomi Solo pasca pandemi.

“Harapannya dalam satu bulan ke depan kita bisa meningkatkan transaksi di Kota Solo. Sudah waktunya kita menggenjot pemulihan ekonomi, semoga Kota Solo secara ekonomi bisa kembali bangkit dari pandemi,” urainya, Selasa (28/9/2021), usai peluncuran aplikasi Solo Sale Go, di Loji Gandrung.

Gibran menambahkan, penyelenggaraan SGS merupakan momen tepat terlebih angka vaksinasi Solo tinggi, bed occupancy rate (BOR) covid-19 turun drastis dan angka penyebaran mampu ditekan.

“Vaksinasi kita sudah tinggi sekali, BOR juga turun, angka harian turun. Ini momen tepat, saya ajak seluruh warga Solo silahkan tidak perlu takut lagi beraktivitas. Saya ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Ditambahkan Ketua Panitia SGS 2021, M Farid Sunarto, dalam kesempatan yang sama, panitia meluncurkan aplikasi Solo Sale Go yakni aplikasi berbasis Android yang bisa didownload di playstore.

“Kegunaan utama aplikasi ini adalah untuk identitas customer dan digunakan untuk input transaksi dari tenan. Hasil input transaksi menghasilkan sejumlah poin yang akan diundi untuk memperebutkan hadiah rumah, mobil, motor dan sebagainya,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com