JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Masih Level 3 PPKM, Bupati: Asal Masyarakat Patuh!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen masih belum beranjak dari status level 3 penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Meski angka positif Covid-19 baru sudah melandai dan kematian juga menurun, hal itu ternyata tak serta merta menurunkan status Sragen dari level 3.

“Sragen masih level 3. Tadi memang ada yang udah turun dari level 3 ke level 2 itu ada Tegal tadi kalau gak salah. Terus yang turun dari level 3 ke level 4 ada Brebes,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, ditemui wartawan di Pemkab Sragen, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Bupati menyebut saat ini Sragen memang masih tetap di level 3. Ia berharap angin baik terus berembus sehingga pekan depan bisa turun ke level dua.

Keyakinan itu didasari dari tren kasus Covid-19 di Bumi Sukowati yang terus menunjukkan pergerakan melandai dalam beberapa pekan terakhir.

Namun ada sedikit ganjalan, yakni capaian angka vaksinasi yang dinilai masih belum maksimal. Padahal capaian vaksinasi menjadi salah satu indikator untuk menentukan status sebuah daerah.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Tadi dari angka angka kita sih cakupan vaksinasi kita sudah 10 besar di jawa tengah 32 persen sekian. Kemudian angka kematian juga walaupun tidak 0 tapi tidak lagi di 10 besar jawa tengah. Saya optimis Insya Allah selama masyarakat patuh,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com