JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Perlu Buru buru, ini yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pelaksanaan PTM

Ketua DPRD
Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga saat ini Wonogiri belum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Pemkab Kota Mete masih fokus melakukan vaksinasi bagi pelajar.

Langkah Pemkab yang menyiapkan segala sesuatunya itu mendapat apresiasi dan dukungan penuh kalangan legislator. Secara terang-terangan Ketua DPRD Wonogiri Sriyono menyatakan sepakat dengan langkah Pemkab Wonogiri yang tak tergesa-gesa dalam menggelar PTM.

“Banyak hal yang perlu disiapkan agar PTM nantinya bisa diselenggarakan dengan aman. Saat ini pun vaksinasi bagi pelajar SMA sederajat digencarkan.
Saya setuju kalau siswanya ini divaksin terlebih dahulu, baru setelah itu PTM,” kata Sriyono di ruang kerjanya Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Menurut Sriyono, vaksinasi bagi pelajar perlu digenjot sehingga memunculkan kekebalan komunitas di lingkungan sekolah. Saat PTM digelar di masa pandemi ini, kata dia, memang harus dilakukan dengan hati-hati.

“Selain dari siswanya, sekolah juga harus menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung protokol kesehatan. Jadi nanti saat sudah PTM bisa dikatakan amanlah untuk semuanya,” beber Sriyono.

Karena itu, dia juga berharap sekolah benar-benar mempersiapkan metode pembelajaran daring yang baik supaya siswa bisa mencerna materi.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Sriyono juga mengkhawatirkan berbagai dampak yang terjadi apabila anak-anak tidak masuk sekolah. Salah satunya adanya potensi lost generation.

“Anak-anak nanti kompetisinya bisa susah (di dunia kerja). Tapi memang kita harus berhati-hati saat akan melakukan PTM. Salah satunya vaksinasi dengan sasaran pelajar SMA sederajat ini saya sepakat,” kata Sriyono.

Sriyono mengatakan jika PTM bakal dibuka secara bertahap siswa yang mengikuti PTM bisa diatur. Untuk siswa yang akan lulus bisa mendapatkan prioritas untuk mengikuti PTM sehingga materi yang didapatkan lebih baik. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com