JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tempat Usahanya Masih Tutup, Begini Komentar Pengelola Karaoke di Wonogiri

Salah satu kebijakan itu adalah penutupan tempat karaoke. Hingga saat ini pun tempat-tempat karaoke di Kota Gaplek saat ini masih dilarang untuk beroperasi. Pengelola pun memilih mengikuti kebijakan yang diambil oleh Pemkab Wonogiri.

“Saat ini masih belum boleh sesuai dengan Surat Edaran,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri Waluyo Minggu (19/9/2021).

Untuk diketahui, tempat hiburan malam seperti karaoke di seluruh penjuru Kota Batu Gamping tidak diperkenan beroperasi mulai Kamis (1/7) lalu. Lokasi karaoke di Wonogiri tersebar di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Purwantoro, Pracimantoro, Giriwoyo, dan Baturetno.

Baca Juga :  Tragis, Eko Budiono Tewas Usai Ikut Pengajian Haul Habib Ali Solo di Kismantoro Wongoiri. Begini Cerita Lengkapnya

Waluyo mengatakan, pihaknya juga melakukan patroli menyasar tempat karaoke. Berdasarkan hasil patroli, usaha hiburan malam itu masih belum beroperasi.

“Kita tanyakan juga dengan para pemilik karaoke. Jadi tetap ada komunikasi, masih tutup untuk saat ini,” kata dia.

Baca Juga :  Begini Cara dan Permasalahan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kasus HIV/AIDS di Wonogiri

Waluyo mengingatkan, kondisi pandemi sangat fluktuatif. Meskipun saat ini kasus terkonfirmasi COVID-19 di Wonogiri mulai melandai. Pihaknya tak ingin ada kegiatan yang memunculkan kerumunan dan rawan penularan Corona.

“Tetap harus hati-hati. Saya yakin kalau nanti sudah aman Pak Bupati segera membolehkan operasional tempat hiburan. Saat ini teman-teman (pengelola karaoke) kita minta sabar dulu,” terang dia. Aris

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua