JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UMS Gelar Grand Opening ETP dan EIC 2021

ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (LBIPU UMS) menggelar grand opening English Tutorial Program (ETP) dan English for International Class (EIC) 2021, Sabtu (11/9/2021).

Dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru UMS tahun 2021, acara tersebut digelar secara daring melalui zoom meeting dan streaming YouTube, serta disiarkan langsung di TVMu.

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Ketua LBIPU UMS, Dr M Thoyibi menjelaskan, ETP merupakan program pembelajaran Bahasa Inggris yang dilaksanakan di luar kelas khusus untuk mahasiswa baru Angkatan 2021.

Dijelaskan, program ETP tidak diampu oleh dosen sebagaimana mata kuliah biasa. Sebagai gantinya, mahasiswa semester 3, 5 dan 7 yang menjadi pembimbingnya.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

“ETP ini merupakan pembelajaran di luar kelas yang dimentori kakak tingkat,” papar Thoyibi.

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, M.Si, mengatakan pentingnya kemampuan Bahasa Inggris bagi lulusan. Menurutnya, kemampuan Bahasa Inggris akan bermanfaat di dunia kerja nantinya.

Ketatnya persaingan dalam mencari pekerjaan akan lebih mudah dilalui bila seseorang menguasai kemampuan berbahasa Inggris.

Bahasa Inggris juga dapat membantu membangun prestasi seseorang serta meningkatkan kinerja di dunia kerja.

“Kemampuan berbahasa Inggris adalah hal yang sangat penting dalam membangun prestasi serta bersaing di dunia kerja,” ujar Sofyan.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para ย Supeltas

Pentingnya kemampuan berbahasa Inggris juga disampaikan oleh Prof Dr Chairii Anwar, M.A, Wakil Ketua Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ia mencontohkan beberapa manfaat ketika seseorang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris. Seperti ketika mencari pekerjaan, mencari referensi buku atau jurnal yang berbahasa Inggris, hingga menonton film luar negeri.

Bahasa Inggris juga akan memudahkan aktivitas di dunia internasional. Sebagai bahasa internasional, Bahasa Inggris memudahkan seseorang untuk berkomunikasi dengan orang asing, melakukan studi di luar negeri, melakukan perjalanan, hingga memahami kebudayaan asing. Grahita Narasetya

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com