JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Covid-19 Sragen Hari Ini, Tambah 10 Kasus Positif Baru, 1 Meninggal Dunia dan 6 Orang Harus Dirawat

Ilustrasi pemakaman Protokol Covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen masih menunjukkan tren melandai. Hari Rabu (15/9/2021) petang, dilaporkan ada tambahan 10 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Rabu (15/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 10 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 6 orang menjalani perawatan karena bergejala sedang 3 lainnya isolasi karena tanpa gejala.

Ada satu kasus kematian positif terkonfirmasi yang dilaporkan pada hari ini.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 10 kasus baru positif terkonfirmasi. Ada 6 bergejala dan 3 tanpa gejala serta satu meninggal dunia,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini ada 30 orang yang masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 14 pasien saja.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 16 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 15 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 24 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 6 TT atau 44 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 35 yang terisi atau 9,97 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com