JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Covid-19 Sragen, Tambah 9 Kasus Positif Baru, 7 Orang Asimptomatis dan 13 Orang Isoman

Sejumlah warga positif covid-19 yang menjalani isolasi di Technopark Sragen saat kunjungan Gubernur Jateng, Sabtu (12/6/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen menunjukkan tren melandai. Hari Jumat (17/9/2021) petang, dilaporkan ada tambahan 9 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Jumat (17/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 9 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 2 orang menjalani perawatan karena bergejala sedang 7 lainnya isolasi karena tanpa gejala.

Tidak ada kasus kematian positif terkonfirmasi yang dilaporkan pada hari ini.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 9 kasus baru positif terkonfirmasi. Ada 2 bergejala dan 7 tanpa gejala serta satu meninggal dunia,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (17/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini ada 15 orang yang masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 11 pasien saja.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 10 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 13 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 14 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 4 TT atau 16 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 32 yang terisi atau 9,12 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com