JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vaksinasi di Solo Capai 100%, Gibran Klaim Herd Immunity Telah Terbentuk

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengklaim herd immunity (kekebalan komunal) di Kota Solo telah terbentuk. Hal itu seiring dengan capaian vaksinasi Kota Solo dimana saat ini mencapai lebih dari 100 persen.

Bahkan, Gibran menargetkan capaian tersebut meningkat menjadi 120 persen hingga akhir Bulan September 2021 ini. Dia mengatakan, fokus vaksinasi ke depan untuk sasaran pelajar usia 12 tahun ke atas.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

“Vaksinasi kita sudah 100 persen lebih. Dan kita selesaikan 120 hingga 130 an persen sampai akhir bulan ini. Setelah ini kita fokus ke vaksinasi pelajar 12 tahun ke atas,” paparnya, Selasa (14/9/2021).

Meskipun mengklaim here immunity telah terbentuk dengan capaian vaksinasi tersebut, namun Gibran menekankan jika secara umum Kota Solo terpengaruhi oleh kabupaten sekitarnya. Untuk itu, kekebalan komunal semakin terbentuk dengan capaian vaksinasi tinggi di kabupaten sekitar Solo juga.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Sekali lagi, vaksinasi kan bukan lomba ya. Bukan mana yang tercepat. Tapi kekebalan komunal terbentuk jika semua kabupaten vaksinasinya tinggi. Solo tinggi, Soloraya, Jawa Tengah, Pulau Jawa, seluruhnya,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait persediaan vaksin, Gibran memastikan stok vaksin aman. Persediaan vaksin selalu disupply setiap pekan.

“Stoknya aman, tidak akan dikurangi. Kan sudah ada jadwal setiap Minggu. Pokoknya, PR kita percepatan vaksin pelajar usia 12 tahun ke atas,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com