JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Sragen, Siap-Siap Mulai Hari Ini Operasi Patuh Candi dari Polres Dimulai. Ini Poin-Poin Penekanannya!

Tim Satlantas Polres Sragen saat menggelar razia masker serentak di dekat Pos Lantas Sragen Kota, Rabu (2/9/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen bakal kembali menggelar operasi patuh candi 2021 mulai hari ini, Senin (20/9/2021) sampai dua pekan ke depan.

Masyarakat diimbau untuk tertib berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas serta menekankan penerapan protokol kesehatan.

Hal itu terungkap dalam apel gelar pasukan dipimpin Wakapolres Sragen Kompol Kelik Budi Antara, bertempat di lapangan Mapolres Sragen, Senin (20/9/2021).

Apel diikuti pula personil gabungan Kodim 0725/Sragen, Subdenpom Sragen, Satpol PP, BPBD serta personil Dinas Perhubungan kabupaten Sragen, ditandai dengan simbul penyematan pita tanda berlangsungnya Operasi Kepolisian.

Wakapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema Operasi Patuh Candi Tahun 2021 ini bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polres Sragen.

Kompol Kelik menegaskan operasi Patuh akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah.

Berbeda dari tahun sebelumnya, operasi patuh tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan bukan menyasar kepada penindakan pelanggaran lalu lintas.

Lebih lanjut dia menyampaikan dalam kegiatan operasi patuh tahun ini polisi tidak diperintahkan untuk melakukan razia kendaraan seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Akan tetapi lebih mengutamakan tindakan simpati dan bakti sosial untuk masyarakat, bersinergi dengan instansi terkait

“Kegiatan tersebut lebih ditekankan pada pemberian edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa bakti sosial pembagian masker, pemasangan stiker serta himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, “ terangnya.

Wakapolres menambahkan operasi patuh agar digelar lebih dipertajam pada pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati pada Polri.

“Laksanakan serta lebih pertajam kegiatan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati masyarakat kepada Polri,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com