JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.000 Warga Sragen Barat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Kerjasama Kodim dan Yayasan Tunas Amaliah. Bimo: Semoga Pandemi Segera Berakhir

Warga di Sragen Barat Antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua program serbuan vaksinasi hasil kerjasama Kodim Sragen dengan Yayasan Tunas Amaliah di Desa Geneng Miri, Sragen, Senin (18/10/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Yayasan Amaliah Berlian Center dan PT Bayu Berlian Makmur kembali mendapat kepercayaan digandeng Kodim 0725/Sragen untuk menggelar serbuan vaksinasi, Senin (18/10/2021).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk warga di wilayah Miri, pada kegiatan vaksinasi dosis kedua tersebut.

Vaksinasi gratis secara massal itu dipusatkan di kantor Desa Geneng, Kecamatan Miri, Sragen.

Seribuan warga dari berbagai desa terlihat antusias untuk mengantri sejak pagi demi bisa mendapat suntikan vaksin dosis kedua.

Ketua Yayasan Tunas Amaliah, Bimo Prasetyo Wicaksono mengatakan giat vaksinasi itu digelar bersinergi dengan Kodim 0725/Sragen. Tujuannya memfasilitasi dan membantu warga mendapatkan vaksinasi sehingga memperkuat imunitas.

Bimo berharap dengan serbuan vaksinasi dosis kedua ini mempercepat pencapaian herd immunity sehingga masyarakat bisa segera beraktivitas kembali secara normal.

Yayasan Tunas Amaliah ini memang bergerak di bidang sosial. Jadi kami berupaya selalu menjembatani kebutuhan masyarakat khususnya di Sragen. Dalam hal apapun, khusus untuk vaksinasi ini harapan kami masyarakat bisa sehat dan pandemi segera berakhir,” paparnya di sela memantau vaksinasi.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen
Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

Penasihat Yayasan Tunas Amaliah, Tri Agus Bayuseno menyampaikan apresiasinya atas atensi kodim 0725/Sragen yang telah menggandeng yayasan Tunas Amaliah Berlian Center dalam rangka percepatan vaksinasi di Miri dan sekitarnya.

Menurutnya hal itu sebagai sebuah kehormatan bisa digandeng untuk berkontribusi positif membantu masyarakat memperoleh vaksinasi gratis.

“Terimakasih karena cakupan vaksin 1000 dosis dari program ini sudah tercapai baik dosis pertama dan dosis kedua,” ujarnya.

Masyarakat Antusias

Pengurus Yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison menambahkan selama vaksinasi yang dipusatkan di Geneng Miri hari ini berjalanan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Vaksinasi dosis kedua hari ini diikuti sekitar 1000 warga di Kecamatan Miri dan kecamatan sekitar seperti Kalijambe serta Gemolong.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air
Kades Geneng dan Sugiyono Tison. Foto/Wardoyo

Vaksinasi hari digelar sebagai penuntas setelah sebelumnya mereka mendapatkan suntikan dosis pertama beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalanan lancar. Kami terimakasih kepada Kodim dan masyarakat yang antusias sekali,” imbuhnya.

Danramil Miri, Kapten Inf Saeroji menyampaikan serbuan vaksinasi dengan menggandeng Yayasan Tunas Amaliah itu digelar sebagai wujud kepedulian untuk membantu masyarakat agar segera tervaksin.

Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan sehingga terhindar dari potensi terpapar Covid-19.

“Harapan kami mudah-mudahan penyakit atau wabah corona ini segera hilang dan bisa aktivitas seperti biasa lagi. Ini salah satu upaya membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi,” jelasnya.

Warga di Miri antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua program serbuan vaksinasi hasil kerjasama Kodim Sragen dengan Yayasan Tunas Amaliah di Desa Geneng Miri, Sragen, Senin (18/10/2021). Foto/Wardoyo

Sementara, Kades Geneng Suherman mengucapkan banyak terimakasih atas peran besar Yayasan Tunas Amaliah dan Kodim Sragen dalam membantu vaksinasi di wilayahnya.

Ia berharap dengan banyak warganya yang sudah tervaksin, diyakini akan membuat kesehatan makin meningkat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com