JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

24.709 Peserta Seleksi CPNS Kemkumham Jateng Ikuti SKD Mulai Hari Ini. Kakanwil: Kalau Ada yang Menawarkan Meluluskan, Itu Penipu!

Selain itu, dalam pelaksanaan seleksi kali ini, Kanwil Kemenkumham Jateng bersama UNNES menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat serta memberikan perlakuan khusus bagi kaum rentan dan penyandang disabilitas.

“Kita menerapkan protokol kesehatan. Jadi mulai dari depan mereka harus cuci tangan. Kita siapkan hand sanitizer, jaraknya pun mereka diatur untuk menunggu ini (waktu seleksi) semuanya diatur. Kemudian masuk pun harus bawa surat keterangan antigen,” jelas Yuspahruddin.

“Kita juga punya ruangan khusus untuk disabilitas dan ibu-ibu hamil. Yang hamil kita tidak arahan naik ke lantai dua atau tiga, tapi dia di lantai satu. Selain itu kita beri ruangan khusus disabilitas,” sambungnya.

Baca Juga :  PKL di Alun-alun Ungaran Kaget dan Senang Dagangannya Diborong Oleh Kelompok UMKM Binaan Airlangga Hartarto

Kakanwil juga menginformasikan, SKD akan diikuti oleh 24.709 peserta yang telah lebih dulu lulus seleksi administrasi.

SKD akan berlangsung selama 16 hari, mulai 19 Oktober sampai dengan 04 November 2021.

Ratna Dwi Lestari. Foto/Wardoyo

Setiap harinya, seleksi akan berlangsung dalam 3 sesi. Dimana masing-masing sesi akan diikuti oleh 505 orang peserta.

Baca Juga :  Pelajar SMK Jadi Otak Komplotan Begal Sadis di Demak. Pakai Senjata Celurit, Korbannya Dibacok Lalu Motor Disikat

Adapun formasi pegawai yang dibutuhkan untuk wilayah Jawa Tengah sebanyak 598 orang. Didominasi untuk formasi Penjaga Tahanan.

Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari mendukung pernyataan Kakanwil Jawa Tengah dalam pelaksanaan penerimaan CASN 2021.

“Kita harap CASN yang lolos adalah orang-orang terbaik, nantinya menjadi Insan Pengayoman yang berprestasi serta menerapkan value PASTI dan BERAKHLAK,” ujarnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua