JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

8 Mobil Wisata Listrik Siap Antarkan Wisatawan ke Kampung Batik Laweyan dan Kauman Solo

8 mobil wisata listrik siap antarkan wisatawan jelajah kota Solo, Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menerima hibah delapan mobil listrik dan siap digunakan sebagai mobil wisata. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan saat ini kedelapan mobil listrik hibah dari Tahir Foundation tersebut tengah dalam masa uji coba.

Lanjut Gibran, rute wisata untuk delapan mobil listrik tersebut telah ditentukan. Hanya saja, operasional mobil listrik masih menunggu kelengkapan plat nomor mobil.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Dengan mobil ini diharapkan lebih bisa mengeksploitasi wisata-wisata yang ada di Solo. Karena ini digunakan untuk wisata jarak pendek. Rutenya sudah kami buat,” urainya di sela serah terima mobil, Jumat (15/10/2021).

Gibran menambahkan, sejumlah destinasi wisata telah disiapkan untuk dieksplorasi bersama mobil listrik tersebut. Diantaranya yaitu Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman.

“Misalnya di Kampung Batik Laweyan juga sudah kami buatkan jalur, selama masih masa uji coba ini kami gratiskan dulu. Lihat animo masyarakat seperti apa, ke depan akan kami kenakan tarif,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Ditambahkan Pemilik Yayasan Tahir, Dato Sri Tahir, pemilihan Solo untuk hibah mobil listrik karena dirinya merasa sudah terbiasa dengan Kota Bengawan.

“Kebetulan ibu saya berasal dari Solo. Dan mobil ini baru kami berikan di sini (Solo),” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com