JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Arogan dengan  Knalpot Bersuara Seperti Jerigen Besi Dilempar-lempar, Pengemudi Toyota Calya Ini Nyaris Diamuk Massa di Jumantono Karanganyar

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga  Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Jateng marah dan nyaris melakukan aksi massa, Sabtu (23/10/2021) terhadap pengemudi mobil Toyota Calya Nopol BK 1335 AU.

Aksi massa itu dilakukan karena suara knalpot mobil tersebut over arogan, yakni meledak-ledak serta seperti suara jerigen besi yang dilempar-lempar.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan pada Sabtu (23/10) pukul 10.00 WIB warga Jumantono resah mihat mobil Toyota Calya yang melintas dengan suara over arogan meledak-ledak dan membuat bising.

Selanjutnya warga melapor pada Polsek setempat terhadap mobil tersebut.

Akhirnya Polsek Jumantono bersama anggota Satlantas Polres Karanganyar dikomandani Baur Tilang Aipda Yusuf memburu mob tersebut yang sedang mondar-mandir dari Jalan Lawu Karanganyar kota dikejar hingga tertangkap di wilayah hukum Polsek Jumantono.

Tak pelak setelah dihentikan polisi warga pun langsung merangsek kesal marah dan nyaris melakukan tindakan pada pengemudi yakni TogI Bofi Sunu (30) warga Desa Ngelosari Rt 03/01, Desa Sambirejo, Jumantono, Karanganyar tersebut.

Untung saja kemarahan warga bisa diredam sehingga tidak terjadi aksi tindakan massa.

Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko membenarkan kejadian tersebut.

“Sebenarnya sudah beberapa hari ini polisi terus memburu mobil yang suaranya bising dan arogan tersebut karena hampir semua warga yang mendengar suara knalpot itu menjadi bising terganggu dan berpotensi membuat warga emosi, namun baru Sabtu ini bisa tertangkap langsung,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (23/10/2021).

Kini mobil tersebut diamankan di Polsek Jumantono dan segera dibawa ke kantor Satlantas Polres Karanganyar.

“Nanti kita minta pemilik mobil wajib .utlak mengganti knalpot standar jika akan mengambilnya,” ujarnya.

Selain itu kepada pemilik mobil akan disuruh menandatangi surat pernyataan dihadapan orang tuanya dan polisi agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Sementara itu pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM diketahui pada Jumat (22/10) malam mobil tersebut melintas fijalsn Lawu dari arah timur kebarat dengan suara knalpot sangat bising. Sesampai didepan Alun-alun Karanganyar mobil itu terus menggeber suara kebisingannya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com