JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bertemu Duta Besar Brazil, Luluk Nur Hamidah Berharap Bisa Datangkan Super Star Sepakbola dan Trainer ke Indonesia

Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Parlemen Indonesia-Brazil, Luluk Nur Hamidah saat bertemu dengan Duta Besar Republik Federasi Brazil untuk Indonesia José Amir da Costa Donelles, di Kedutaan Besar Republik Federasi Brazil di Jakarta, Selasa (5/10/2021). Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Parlemen Indonesia-Brazil, Luluk Nur Hamidah mengatakan Indonesia dan Brazil akan terus meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik.

Peningkatkan hubungan kerja sama tersebut akan dilakukan pada beberapa sektor.

Seperti sektor perdagangan, pengalaman konservasi, agrikultur, tourism, hingga sektor olahraga. Bahkan tidak menutup kemungkinan mendatangkan pelatih atau super star olahraga sepakbola yang selama ini menjadi andalan sektor olahraga di Brazil.

“Mereka (Brazil) kan punya tim football yang juga sangat keren. Nadi mungkin suatu saat mereka juga setuju kalau bisa dihadirkan ke Indonesia. Apakah itu trainer atau mungkin superstar, untuk membawa pesan-pesan yang baik di masyarakat. Dan tentu saja parliament to parliament juga sangat penting, karena ini pilar demokrasi bagi setiap negara,” ungkapnya, Selasa (5/10/2021).

Hal itu disampaikan Luluk saat menggelar courtesy call dengan Duta Besar Republik Federasi Brazil untuk Indonesia José Amir da Costa Donelles, di Kedutaan Besar Republik Federasi Brazil, Jakarta tadi siang.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI itu menguraikan wacana penguatan kerjasama itu didasarkan pada kondisi antara Indonesia dan Brazil yang dinilai memiliki banyak kesamaan.

Mulai dari segi penduduk, culture, dan komitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Menurutnya akan banyak yang bisa dipelajari dari kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Brazil.

“Mereka (Brazil) itu the largest bio diversity dan kita the second largest. Jadi pengalaman Brazil untuk memiliki komitmen pembangunan yang berorientasi kepada kelestarian lingkungan saya kira juga menjadi bagian penting untuk kita pelajari,” tambah Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Untuk itu, hubungan bilateral yang sudah terjalin baik selama ini perlu terus diaktivasi. Legislator asal Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu sangat berharap ke depannya kerja sama antara Indonesia dengan Brazil dapat membawa kemanfaatan dan kemaslahatan yang baik bagi kedua belah pihak.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

“Jadi tugas kita melakukan diplomasi parlemen ini ke Brazil karena ada banyak kerjasama sebelumnya. Tapi kita ingin kerja sama Indonesia dengan Brasil benar-benar membawa kemanfaatan untuk rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Pada pertemuan dengan Dubes José Amir da Costa Donelles tersebut, Luluk juga membahas permasalahan terkait dengan aturan World Trade Organization (WTO) dalam perdagangan ternak antara Indonesia dan Brazil.

“Saya kira dengan adanya dialog yang lebih bagus dan kesepahaman tentang pentingnya hubungan antara kedua negara, parlemen bisa melakukan diplomasi untuk bisa membantu pemerintah. Hal-hal seperti ini bisa kita cegah jauh-jauh hari,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com