JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BI Solo: Akhir Tahun, Saatnya Genjot Roda Perekonomian

Ilustrasi grafik investasi. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bank Indonesia (BI) menilai momen akhir tahun merupakan saat tepat untuk menggenjot roda perekonomian pascapandemi covid-19. Hal itu dapat dideteksi dari naiknya permintaan uang kartal pada momen tersebut.

Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo mengungkapkan, peningkatan permintaan uang kartal biasanya terjadi pada waktu-waktu tertentu, diantaranya pada saat Ramadhan atau Lebaran.

“Untuk kondisi pandemi, saat ini sudah tertangani dengan cukup baik. Terutama di Solo seiring dengan angka capaian vaksinasinya yang tinggi. Sebelumnya kan antara tuas gas dan rem untuk kesehatan dan ekonomi sempat tersendat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Di sisi lain, adanya aplikasi Pedulu Lindungi dinilai juga mendukung kebangkitan ekonomi karena mengantisipasi penularan covid-19 di tengah masyarakat.

“Kita sekarang lebih siap sehingga sistem akhir tahun ini bisa dimanfaatkan untuk akselerasi. Di triwulan tiga ini tetap akan positif tetapi tidak setinggi dari perkiraan awal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Sementara itu, terkait dengan prediksi gelombang ketiga covid-19, pihaknya mengaku tetap menjadikannya peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan seluruh pihak.

“Ini akan menjadi motivasi semua pihak, jangan sampai terjadi lagi seperti gelombang dua kemarin di Juli-Agustus. Seperti diketahui, akhir tahun akan ada momen liburan Natal dan tahun baru. Dan kita harus hati-hati,” pungkas Joko. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com