JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

BTS Direncanakan Gelar Konser di Jakarta International Stadium pada 2022, Army Indonesia Sudah Siap?

BTS. Foto: @bts_bighit
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengungkapkan kabar bahwa BTS akan menghelat konser di Jakarta International Stadium (JIS). Rencana tersebut diwacanakan untuk 2022 mendatang.

Boy grup asal Korea Selatan tersebut digadang-gadang akan hadir ke Indonesia setelah Widi membeberkan rencananya saat menerima kunjungan DPRD DKI di JIS, Jakarta Utara pada Jumat (22/10/2021)

Pada mulanya, Widi membahas prasarana sistem audio berteknologi tinggi yang mendukung digelarnya konser-konser besar di JIS.

“Sound system-nya juga menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus,” ungkap Widi dilansir dari http://Tempo.co

Terlebih lagi, Widi mengklaim sound system di stadion yang digagas pada era Gubernur Anies Baswedan itu lebih bagus jika dibandingkan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)

“Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus. Beda dengan yang di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan,” tuturnya.

Pihak Jakpro bahkan sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS. Tanggapan yang baik pun turut hadir dari bintang Kpop itu.

“Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya, dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan,” ujar Widi.

Hingga saat ini, pembangunan JIS masih terus bertahap. Perkembangan pembangunan stadion yang disebut setara dengan stadion di Eropa itu sudah menyentuh 76,52 persen.

Peluncuran tidak resmi (soft launching) stadion ini akan dilangsungkan pada 10 Desember 2021. Sementara itu, peresmian Stadion JIS diperkirakan pada Maret 2022 mendatang.

Selain pihak Jakpro yang menjalin komunikasi, para Army, sebutan fans dari BTS, tentunya juga harus mempersiapkan diri dengan menabung. Army pastinya perlu merogoh kocek demi bertemu dengan Kim Namjoon dan 6 member BTS lainnya secara langsung. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com