JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Ingatkan Warga untuk Tidak Phobia Terhadap Covid-19. Saatnya Bangkit Menuju Pertumbuhan Ekonomi 6%

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, MM (kiri) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang HUT ke-104  Kabupaten Karanganyar, Bupati Juliyatmono MM mengingatkan warganya agar menyudahi pikiran ketakutan berlebihan terhadap covid 19.

Pasalnya, phobia itu akan membawa dampak kemunduran sementara saat ini sedang didobrak digalakkan recovery ekonomi yang mana target pertumbuhan ekonomi Karanganyar 2021 ini sebesar 6%.

“Mari kita sudahi rasa kamicovid (phobia terhadap Covid-19) karena sekarang saatnya bangkit maka saya minta semua warga Karanganyar dan juga wartawan selektif tidak lagi mengangkat tema covad-covid yang justru berdampak kemunduran,” tandasnya, Sabtu (16/10/2021).

Apalagi lanjut Bupati, Karanganyar akan memiliki hajatan besar yakni menyambut HUT Ke-104 pada November tahun ini maka saatnya hilangkan phobia Covid diganti paradigma baru serentak bersama bangkit menuju Kabupaten Karanganyar yang besar dan menasional.

Pasalnya, jika masyarakat tahu, lanjut Juliyatmono, Kabupaten Karanganyar adalah bumi berkah yang mana Tuhan menganugerahi semuanya ada di Karanganyar kecuali pantai atau laut.

Kekayaan sumber daya alam yang luar biasa ada di Karanganyar sehingga Bupati mengajak warganya untuk bergerak maju dengan segala potensinya.

“Karanganyar itu dahsyat karena Tuhan menganugerahi semuanya di Bumi Intanpari ini, maka mari bangkit dari covid maju menuju Karanganyar berprestasi,” ungkapnya.

Sementara terkait rangkaian acara HUT ke-104 tersebut Bupati menjelaskan acaranya padat termasuk inovatif yakni adanya Gerebeg Tawangmangu yang akan digelar 23-26 November di Tawangmangu. Acara tersebut akan menampilkan semua potensi kesenian rakyat Tawangmangu mengingat merupakan kawasan wisata.

Selain itu sebagai bentuk penghargaan sejarah akan dilakukan ziarah almarhum yang berjasa terhadap berdirinya Karanganyar. Dan juga dilakukan kunjungan kepada para mantan Bupati serta keluarganya.

“Disamping acara itu juga digelar peringatan hari wayang sedunia, ekspo Karanganyar dan acara lainnya,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com