JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Menteri Sandiaga Uno Mengaku Dicegat Bu Parmi Saat Berkunjung ke Desa Wisata Sangiran Sragen

Menteri Sandiaga Uno saat singgah di lapak dawet di Desa Wisata Sangiran, Krikilan, Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Desa Wisata Sangiran di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021) menyisakan cerita tersendiri.

Menteri yang pernah menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta itu sempat dihentikan oleh seorang pedagang di Sangiran.

Pedagang perempuan paruh baya itu bernama Parmi. Ia sempat menghentikan Sandiaga bersama rombongan saat mengunjungi Desa Wisata Sangiran.

Kepada Mas Menteri Sandiaga, perempuan itu mengeluh dan meminta agar museum serta desa wisata Sangiran bisa terus dibuka.

Sebab sudah hampir dua tahun pandemi dan museum ditutup, membuat pedagang suvenir dan warga di sekitar Sangiran menjadi kehilangan pencaharian.

“Iya, tadi harapan dari Bu Parmi yang menyetop saya pada saat ke sini agar desa wisata ini terus dibuka. Saya tadi berkonsultasi dengan Bu Bupati. Selama protokol kesehatan dijaga dan selama kasus covid-nya terkendali dan selama vaksinasi ditingkatkan, Insya Allah desa wisata ini akan terus dibuka,” papar Sandiaga kepada wartawan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sandi menyampaikan untuk Museum Sangiran akan dibuka mulai Selasa pekan depan.

Ia berharap meski dibuka, pengunjung tetap menerapkan prokes, pengelola memperketat pengawasan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam kunjungannya tadi, Sandiaga meresmikan Desa Wisata Sangiran sebagai 50 desa wisata terbaik Nasional 2021.

Sandiaga hadir secara langsung untuk menyerahkan piagam penghargaan sekaligus menyambangi potensi Desa Wisata Sangiran.

“Kedatangan kami, untuk memberikan pada Ibu Bupati piagam penghargaan sebagai 50 desa wisata terbaik, selamat untuk Ibu,” papar Sandiaga kepada wartawan.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Penghargaan desa wisata terbaik juga diberikan untuk Kades Krikilan, Widodo serta Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa tersebut.

Selain piagam, desa tersebut juga mendapat hadiah satu tahun internet gratis.

Sandiaga menyampaikan kehadiran desa wisata Sangiran itu merupakan bentuk kolaborasi positif Pemdes dan masyarakat.

Ia menyebut Desa Wisata Sangiran sebagai desa wisata dengan kelas dunia. Sebab desa wisata itu berada di wilayah dengan situs sejarah yang sudah diakui oleh dunia dan UNESCO sebagai situs yang umurnya 1,8 juta tahun.

“Ini adalah situs yang menunjukkan sebuah peradaban kita adalah peradaban tinggi. Sudah sepatutnya kita optimis bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar. Setuju ??” ujar Menteri yang akrab disapa Sandi itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com