JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Detik-detik Menegangkan Upaya Melepaskan Cincin di Jari Kelik Tri Nugroho Warga Desa Jendi Kecamatan Girimarto Wonogiri, Petugas Damkar Terpaksa Lakukan ini

Melepaskan cincin
Petugas Damkar Wonogiri berupaya melepaskan cincin dari jari seorang warga. Foto : Istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kembali kepiawaian petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri dalam melepaskan cincin yang melingkar kuat di jari warga, teruji dan terbukti. Sebelumnya cincin di jari gadis manis asal Kecamatan Wonogiri berhasil dilepaskan.

Kali ini giliran warga Kecamatan Girimarto yang merasakan kerja keras tim Damkar Wonogiri. Cincin yang menyangkut dan melingkar kuat di jarinya akhirnya sukses dilepaskan. Padahal dia sudah kehabisan akal melepaskannya hingga menahan sakitnya dililit cincin.

Adalah Kelik Tri Nugroho (16), warga Desa Jendi Kecamatan Girimarto yang harus dibawa ke Damkar. Awalnya dia iseng mencoba cincin, malah tersangkut di ruas jari manis tangan kanannya hingga semalam.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Kakak Kelik, Wisnu Nurwanto menuturkan cincin itu tersangkut di jari sang adik sejak Selasa (26/10). Upaya pelepasan cincin yang dicoba gagal hingga akhirnya dia membawa sang adik ke Kantor Damkar Wonogiri.

“Sebenarnya sudah ada satu cincin di jari adik saya, tapi itu iseng dipasangi lagi, nyoba cincin. Tapi tidak bisa dilepas,” kata dia, Rabu (27/10/2021).

Wisnu membawa sang adik ke Damkar karena pernah membaca berita, ada orang yang bernasib sama seperti adiknya. Keputusannya membawa sang adik ke Damkar tepat, pasalnya cincin bisa dilepas oleh petugas.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Nampak rasa lega di wajah Kelik usai cincin itu dilepas. Dia juga menahan sakit jepitan cincin karena jarinya sedikit lebam. Namun cincin itu tak bisa diselamatkan karena harus dipatahkan.

“Sebelum sampai disini sudah coba dilepas oleh pemiliknya, tapi tetap tidak bisa lepas. Ini tadi dipotong cincinnya hingga akhirnya lepas,” kata Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santosa.

Dia menuturkan, kejadian serupa pernah terjadi di Wonogiri, tepatnya pada Selasa (3/8) lalu. Saat itu, cincin milik warga Kelurahan Giripurwo bisa dilepas dengan bantuan benang yang disimpul dan dimasukkan ke sela-sela cincin dan jari. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com