JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Di Jateng Geger Banteng VS Celeng, di Jatim Relawan Sudah Deklarasi Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024. Disebut Sosok Negarawan Sejati!

Penampakan baliho Puan Maharani yang merebak di berbagai wilayah di Sragen (kiri) dan pembentukan relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen. Foto/Wardoyo
   

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi PDIP menyambut Pilpres 2024 mulai memanas. Di saat geger dukungan ke dua kader PDIP, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani memunculkan polemik hingga istilah banteng vs celeng di Jateng, di Jawa Timur justru ada relawan memberanikan diri mendeklarasikan dukungan untuk Puan maju ke Pilpres.

Relawan itu mengatasnamakan Relawan Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan). Mereka menyatakan mendukung Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Bahkan dukungan itu ditunjukkan dengan deklarasi yang digelar Minggu (10/10/2021).

Acara deklarasi mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden itu dihadiri puluhan relawan dan digelar di sebuah hotel di Kota Malang, Jatim.

Ketua DPD Gema Puan Jatim, Nanang Sutrisno mengatakan deklarasi itu digelar untuk memberikan dukungan agar Puan Maharani bisa dicalonkan PDIP ke Pilpres 2024.

Sosok Negarawan

Dukungan itu diberikan karena menilai Puan merupakan sosok yang pekerja keras dan negarawan sejati.

Melalui deklarasi ini, relawan Gema Puan ingin menunjukkan jika Puan Maharani memiliki dukungan, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

“Gema Puan tidak memiliki keterikatan dengan partai politik. Sebab, para relawan berasal dari masyarakat dengan berbagai latar belakang. Beliau adalah sosok pekerja keras, tegas, dan tak banyak bicara,” ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (11/10/2021).

Nanang menguraikan kemampuan Puan Maharani juga sudah diakui di kancah nasional dan internasional.

“Kalau bobotnya juga sudah jelas, beliau seorang negarawan dan diakui baik di pentas nasional maupun internasional.”

“Terakhir, beliau berpidato di depan para ketua-ketua parlemen sedunia,” jelasnya.

Pelantikan DPD Gema Puan

Gema Puan juga menggelar acara pelantikan pengurus DPD Gema Puan Jawa Timur dan pengurus DPD Gema Puan Kabupaten Malang.

Ketua Umum DPP Gema Puan, Ridwan menjelaskan secara detail kegiatan pelantikan dan pembentukan DPD Gema Puan Kabupaten Malang tersebut.

“Tujuan sebenarnya adalah, bahwa ini ide saya pribadi. Jadi, organisasi ini adalah organisasi independen, bukan sayap partai dan saya sendiri tidak berpihak kepada partai manapun sampai hari ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Ridwan menguraikan Pancasila harus dipertahankan karena kondisi bangsa Indonesia telah terbangun konflik-konflik horizontal.

Sehingga, dirinya yakin Puan Maharani dapat menjadi sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia dan mengatasi permasalahan tersebut.

“Dia (Puan Maharani) tidak mungkin mengkhianati Pancasila. Karena dia cucunya Bung Karno. Dan Puan Maharani harus nomor satu, jelas jadi presiden dan jelas bisa mengayomi seluruh rakyat indonesia,” ucapnya.

Dengan gerakan Gema Puan tersebut, ia ingin memberikan keyakinan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk memilih dan mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden.

“Kami ingin memberikan keyakinan kepada Ibu Megawati, bahwa ini lho ada gerakan masyarakat yang di luar partai mendorong Mbak Puan,” kata dia.

Ia juga menyebut Mega tak perlu takut dengan elektabilitas atau pencitraan oleh orang lain.

“Pilih putrimu sendiri, karena layak jadi pemimpin. Karena kami gerakan masyarakat di luar partai siap mendukung itu,” ungkapnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com