JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ditinggal Antar Vaksinasi, Rumah Sudirno Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah milik Sudirno (45) warga Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes ludes terbakar, pada Jumat (8/10/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Tanjung AKP Kaisar menjelaskan kronologi Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB saat istri Sudirno yang bernama Kastiah sedang memasak air dengan menggunakan tungku kayu.

Kemudian berpesan kepada anaknya untuk mematikan kompor apabila sudah mendidih.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Jumat, 3 Desember 2021: Magelang Hujan Lebat, Semarang Hujan Sedang dan Solo Raya Hujan Ringan

Namun ia lupa mematikan kompor tungku tersebut karena mengantarkan Kastiah untuk vaksinasi. Sehingga menjalar ke tumpukan kayu bakar yang ada disampingnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” ujar Kapolsek.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan warga setempat sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga lainnya.

Baca Juga :  Polda Jateng Ringkus Komplotan 6 Tersangka Penipuan Gendam Bermodus Tabib dan Ritual. Beraksi di 4 Kota Besar, Raup Rp 3 Miliar dari Para Korban

Mengenai penyebab kebakaran, lanjut Kapolsek, diduga dari perapian tungku dapur (pawon) yang lupa dimatikan pemilik rumah. kemudian merambat ke benda yang mudah terbakar.

Mengingat kejadian ini, Kapolsek mengingatkan warga untuk selalu waspada bahaya kebakaran.

Mengecek ulang kondisi peralatan elektronik dan kabel listrik di rumah. Kemudian pastikan sumber api di rumah sudah padam ketika keluar rumah. Wardoyo

Bagi Halaman