JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

DKV ISI Surakarta Dampingi 15 UMKM Rancang Desain Logo dan Kemasan

Dosen dan mahasiswa DKV ISI Surakarta tengah mendampingi pelaku UMKM / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM   Tim dosen dan mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) ISI Surakarta melakukan bimbingan teknik dan pendampingan terhadap 15 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Solo.

Bimbingan tersebut berjalan dalam tiga kali pertemuan, yang puncaknya pada  Selasa (11/10/2021).

Bimbingan teknik bertajuk Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan Tahun 2021  tersebut berlangsung di Co Working Space Solo Technopark.

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews dijelaskan, bimbingan teknis itu  diikuti oleh peserta  start up non digital  (UMKM), yang diinisiasi oleh Solo Technopark, hasil kerja sama dengan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Mengingat masih pandemi, kegiatan diselenggarakan secara luring, dengan dibimbing oleh lima orang dosen dan 15  mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta   diberi materi seputar tujuan dan manfaat visual branding berupa logo dan desain kemasan terhadap UMKM yang baru merintis, yang berasal dari beragam bidang UMKM.

Mereka, para peserta bimbingan teknik  tersebut berasal dari berbagai jenis usaha,  seperti kuliner coklat, kue, makanan dan minuman olahan, herbal, desain produk, dan lain-lain.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Salah satu dosen pembimbing kegiatan, Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn menjelaskan, bimbingan teknik seperti itu sangat diperlukan oleh pelaku UMKM yang masih berkembang ke depannya.

Sementara itu, Kaprodi DKV ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn mengatakan, pelibatan mahasiswa dalam bimbingan teknik itu selain bermanfaat bagi pelaku UMKM, juga bermanfaat bagi mahasiswa.

“Mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan sekaligus mencoba tantangan di dalam visual branding, khususnya kepada UMKM secara riil,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com