JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Dor! Balita Ini Tak Sengaja Tembak Ibunya Hingga Meninggal

pistol
Ilustrasi penembakan.
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ini langka! Seorang Balita yang masih berusia 2 tahun, diketahui telah menembakkan pistol ibundanya sendiri hingga tewas.

Bagaimana mungkin itu terjadi, dan apakah sang Balita bakal menjadi tersangka? Ternyata bukan. Ayah si Balita yang diamankan polisi dan menghadapi tuntutan hukum.

Insiden tersebut terjadi di Florida, Amerika Serika. Sang ayah Balita tersebut, Veondre Avery (22) akhirnya ditangkap Polisi setempat atas tuduhan pembunuhan.

Dia juga didakwa lalai menyimpan senjata api, sehingga merenggut nyawa istrinya, Shamaya Lynn (21).

Dalam pernyataannya, kantor kejaksaan negara bagian mengatakan saat insiden terjadi, rekan Lynn yang tengah berada dalam panggilan zoom melihat insiden tersebut.

Dalam rekaman panggilan telepon ke 911, seorang pria yang kemudian dideteksi adalah Avery, memohon kepada petugas medis darurat untuk bergegas.

Dia mengatakan kepada petugas operator bahwa dia baru saja pulang dan menemukan istrinya bersimbah darah di lantai. Dia juga tak mengetahui apa yang terjadi. Dalam rekaman suara, dia seperti sedang melakukan CPR sebelum bantuan datang.

Avery ditangkap pada Selasa dan ditahan malam harinya. Catatan pengadilan tidak menunjukkan dia terlibat kasus kriminal sebelumnya.

“Penyelidik menemukan bahwa wanita tersebut meninggal karena balita yang menemukan senjata telah terkokang. Senjata tersebut ditinggalkan oleh orang dewasa di apartemen,” ujar pihak kepolisian.

Kantor kejaksaan negara bagian mengatakan berdasarkan polisi, pistol itu ada di tas ransel Paw Patrol di kamar tidur pasangan tersebut.

“Saya tahu ini tragis, saya tahu itu bahwa Avery tak sengaja tapi sekarang harus menanggung konsekuensinya,” kata Rob Ruiz, Petugas Polisi Altamonte Springs.

Lynn meninggal karena satu peluru yang ditembakkan oleh anak balitanya. Menurut Ruiz, pemilik senjata yang adalah sang ayah, harus bertanggung jawab mengamankan senjata apinya.

Polisi juga telah mewajibkan pemilik untuk menjaga senjata api mereka tetap terkunci.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com