JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dorong Pencarian Bibit Unggul Calon Atlet, MPC PP Karanganyar Gelar Turnamen Badminton Tingkat Kabupaten

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Alifen membuka turnamen Badminton di Kabupaten Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila MPC PP Kabupaten Karanganyar, Jateng menggelar turnamen badminton tingkat kabupaten yang diikuti 64 peserta profesional Di For Desa Ngringo Jaten selama lima hari.

Diharapkan turnamen itu bisa menghasilkan embrio bibit unggul calon atlet badminton dari Karanganyar.

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifen mengatakan banyak pemain profesional dari Karanganyar bahkan juga ada atlet nasional.

Artinya di Karanganyar banyak embrio pemain badminton handal dan harus diberdayakan menuju naik kelas menjadi atlet.

“Iya turnamen di GOR Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar yang dibuka Selasa (19/10/2021) merupakan turnamen tingkat kabupaten sehingga pesertanya pemain profesional sekaligus pemain muda,” ungkapnya.

Menurut Disa turnamen itu dibagi dua kelas yakni kelas umum dan kelas profesional sehingga dari turnamen ini akan muncul nama pemain baru handal menuju atlet.

Adapun jumlah peserta sebanyak 64 orang yang akan bertarung merebut thropy Ketua MPC PP Karanganyar. Dari sebanyak 64 peserta terbagi untuk kelas umum semua umur sehingga diharapkan bisa lahir bibit unggul muda.

Menurut Disa Kabupaten Karanganyar boleh dikata kaya dengan bibit muda pemain badminton hanya saja belum tergarap secara maksimal sehingga perlu banyak ruang pertandingan sebagai ajang asah bakat.

“Peran MPC PP Karanganyar hanya mendorong membantu pemerintah mewujudkan pemain berbakat karena juga ada KONI yang lebih fokus membidangi olahraga,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris MPC PP Karanganyar Hendra mengatakan dengan kontribusi PP menggelar turnamen badminton itu membuktikan bahwa PP Karanganyar itu besar dan peduli. Sekaligus lanjut Hendra menghapus stigma lama dimasyarakat bahwa PP identik dengan konotasi buruk diantaranya hura-hura.

“Ini bukti nyata bahwa PP itu positif dan peduli masyarakat diberbagai bidang termasuk olahraga dan kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com