JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Deklarasi untuk Ganjar, Ketua PDIP Solo Balik Sindir Bambang Pacul. Sebut Istilah Banteng Celengan Hanya Kumpulkan Pundi-Pundi untuk Sendiri!

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pernyataan kontroversial Ketua DPD PDI P Jateng, Bambang Wuryanto atau yang dikenal Bambang Pacul yang sempat menyebut barisan pendukung Ganjar Pranowo sebagai celeng mendapat respon dari berbagai pihak.

Termasuk mantan Wali Kota Solo sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau yang akrab disapa Rudy.

Tak tanggung-tanggung, dirinya memberikan sindiran keras kepada Bambang Pacul dan menyebut lebih senang dengan sebutan banteng celeng, dibanding banteng celengan.

“Adanya pernyataan Mas Bambang Pacul yang deklarasi capres itu celeng, saya lebih seneng jadi banteng celeng karena justru tegak lurus. Berbeda dengan dengan banteng celengan yang hanya mengumpulkan pundi pundi untuk dirinya sendiri,” kata Rudy kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  7 Siswa SD di Solo Positif Covid-19, Gibran : Ortu Mereka Tidak Izinkan Isolasi Terpusat

Dia memaparkan, justru kader yang seperti celeng itulah yang menurutnya tegak lurus. Berjuang untuk mencari suara yang sebanyak banyaknya tidak menggantungkan orang lain, namun bagaimana bermanfaat demi bangsa dan negara.

“Apalagi Pak Ganjar sendiri kan juga tidak minta untuk di deklarasikan. Yang mendeklarasikan adalah rakyat Indonesia yang mengetahui kinerja Ganjar Pranowo,” tegasnya.

Baca Juga :  Jumlah ADHA Dirawat di Solo Naik Signifikan, Butuh Bantuan Tidak Hanya Materi

Rudy juga tak lupa memberikan semangat kepada kader PDIP yang baru saja ini mendapat semprotan dari Bambang Pacul terkait dukungan ke Ganjar Pranowo.

“Jadi bagi rekan-rekan deklarasi yang dikatakan celeng jangan putus asa jika dikatakan hal demikian. Diambil positifnya saja,” paparnya.

“Sekarang deklarasi tidak hanya Ganjar Pranowo, Mbak Puan Maharani juga melakukan deklarasi. Jika hal ini akan terus diperkeruh, nantinya banteng banteng celeng ini juga akan deklarasi semua,” pungkas Rudy. (Prabowo)

Bagi Halaman