JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Misano, Asalkan……

Fabio Quartararo. Instagram
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat ini, nama Fabio Quartararo menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Joki kuda besi bernomor 20 ini berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 254 poin. Quartararo memimpin sebanyak 52 poin dengan rival terdekatnya, Francesco Bagnaia yang mengantongi 202 poin.

Dengan selisih yang cukup besar dari Bagnaia, Quartararo digadang-gadang akan mengukuhkan gelar juara dunia di Sirkuit Misano bertajuk seri GP Emilia Romagna pada Minggu (24/10/2021) besok.

Memiliki peluang yang besar, inilah sederet skenario yang harus terjadi apabila Quartararo ingin merengkuh titel juara dunia MotoGP musim 2021 di Sirkuit Misano, dilansir dari gpone.com.

– Jika Quartararo finish di depan Bagnaia,
– Jika Quartararo berada di urutan ke-5 dan Bagnaia tidak naik podium,
– Jika Quartararo ke-6 dan Bagnaia tidak finish di empat besar,
– Jika Quartararo berada di urutan ke-7 atau lebih buruk dan Bagnaia tidak mendahului setidaknya tiga posisi di depannya. Misal Quartararo finish ke-8, Bagnaia tidak finish lima besar dan berlaku seterusnya.
– Jika Quartararo tidak mendapat poin dan Bagnaia berada di urutan ke-15 atau lebih buruk.

Statistik di atas angin bagi Quartararo itu dapat digambarkan karena performa apiknya sepanjang musim 2021. Pebalap berjuluk El Diablo itu selalu mendapatkan poin dan belum pernah DNF (Did Not Finish) di seri manapun.

Meskipun nampak berat, namun Bagnaia siap ‘menjegal’ Quartararo agar tidak mengunci gelarnya di Misano esok hari dan penentuan juara dunia masih diperpanjang hingga seri selanjutnya. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com