JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fantastis, Baru Setahun Pesona Pasar Bahulak Plupuh Sudah Bisa Datangkan Uang Rp 600 Juta. Edisi Spesial Cetak Rekor Transaksi Tertinggi

Penjual makanan tempo dulu di Pasar Bahulak kewalahan melayani pengunjung. Foto/Wardoyo

Puncaknya pada edisi spesial satu tahun yang digelar Minggu 17 Oktober kemarin, perputaran uang mencatat rekor dengan mencapai angka di atas Rp 75 juta.

Nominal itu sejauh ini menjadi rekor tertinggi perputaran uang sepanjang berdirinya Pasar Bahulak. Membeludaknya pengunjung pada momen setahun itu membuat transaksi memang melonjak drastis.

“Jam 08.30 WIB, kebanyakan pedagang sudah kehabisan dagangan. Saking banyaknya pengunjung yang tumpah ruah. Bahkan tidak hanya dari lokal Sragen, dari kabupaten sekitar juga banyak yang datang ke sini,” jelas Joko.

Baca Juga :  Bongkar Siapa Ayah Biologisnya, Warga Sempat Desak Tes DNA Bayi yang Dilahirkan Siswi Kelas I SMP Jenar Sragen
Kades Karungan, Joko Sunarso. Foto/Wardoyo

Pada edisi spesial kemarin, lokasi parkir dalam yang memuat 350 kendaraan roda 4 sudah penuh sejak pagi.

Akhirnya parkir meluber sampai di jalan raya, pekarangan warga dan masuk gang-gang sampai di wilayah perbatasan dengan Desa Karangwaru.

Kades Karungan berharap kedepannya Pasar Bahulak akan terus ramai dan makin dikenal publik secara luas.

Baca Juga :  Bupati Sragen Sindir Habis Bu Guru Suwarti yang Sempat Viral. "Biasakan Kalau Ada Masalah Lari ke Mboke, Wong Liyo Malah Marai Ruwet!"

Harapan akhirnya, kehadiran pasar itu akan bisa meningkatkan pendapatan desa melalui PAD serta mendongkrak perekonomian warga.

“Untuk PAD kemarin sudah bisa menyumbang Rp 24 juta. Harapan kita bagaimana pendapatan desa dan PAD bisa makin tinggi. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat, dan membantu untuk warga yang miskin serta mengurangi pengangguran dan disini kita juga menampung kreativitas remaja kita,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua