JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fasilitas Lebih Menarik, Ratusan Warga Rame-Rame Pilih Vaksinasi Dosis Kedua di Kediaman Bambang Samekto. Puan Menyapa Alhamdulillah Wis Vaksin

Ketua Fraksi PDIP Sragen, Bambang Samekto saat diwawancara di depan kediamannya saat vaksinasi dosis kedua, Selasa (19/10/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga berbagai desa di Kecamatan Gondang memadati kediaman anggota fraksi PDIP Kabupaten Sragen, Bambang Samekto, di Gondang Baru, Gondang, Selasa (19/10/2021).

Mereka antri untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua yang diprakarsai oleh anggota DPR RI, DPP PDIP dan DPC tersebut. Menariknya, jumlah warga yang hadir di vaksinasi kedua ini membeludak melebihi saat dosis pertama.

Tercatat ada 250 warga yang tidak ikut dosis pertama namun hadir untuk mendapat suntikan vaksin dosis kedua di kediaman Bambang.

Usut punya usut, ternyata mereka memilih vaksinasi kedua dari PDIP itu karen dinilai lebih cepat dan fasilitasnya lebih menggiurkan.

“Iya pas dosis pertama kemarin, jumlah warga yang divaksin di sini ada 1.050 orang. Hari ini pas dosis kedua malah tambah jadi 1.300an. ada sekitar 250an orang tambahan baru,” papar Bambang disela-sela memantau vaksinasi.

Warga antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua di kediaman Bambang Samekto. Foto/Wardoyo

Ketua Fraksi PDIP itu menyampaikan tambahan 250 warga baru itu ternyata sebelumnya mengikuti vaksin dosis pertama di tempat atau wilayah lain.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Namun karena tertarik dengan vaksinasi yang digelar PDIP, akhirnya vaksinasi keduanya memilih ikut di lokasinya.

Bambang mengklaim ada beberapa alasan yang membuat ratusan warga itu memilih vaksinasi di tempatnya.

“Ternyata mereka yang kemarin tidak vaksin di sini, pilih ikut di dosis kedua karena lebih tertarik ke sini. Pertama karena kita lebih cepat proses input data karena input datanya kita besar dan dibantu Telkom. Sehingga input data bisa cepat,” urainya.

Warga antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua di kediaman Bambang Samekto. Foto/Wardoyo

Selain itu, warga juga tertarik lantaran lokasi untuk penyuntikan disiapkan ruangan dengan fasilitas AC. Hal itu membuat warga merasa lebih adem dan tidak ketakutan saat disuntik.

Pertimbangan lain, warga yang mengikuti vaksinasi juga diberikan fasilitas konsumsi.

“Makanya banyak yang milih kesini.eski vaksinasi pertama di luar, tetap kita layani. Ini wujud kepedulian kami dan PDIP untuk mengakomodir kebutuhan warga,” jelasnya.

Tambah 250 Warga Luarย 

Di sisi lain, dengan tambahan 1.300 warga tervaksin hari ini, juga mendongkrak cakupan vaksinasi di Gondang.

Bahkan Bambang menyebut laporan terbaru dari DKK Sragen, pencapaian vaksinasi di Kecamatan Gondang sejauh ini sudah melampaui angka 70 persen.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

“Harapan kami, dengan makin banyak yang sudah tervaksin, maka pandemi segera selesai dan kehidupan normal kembali,” pungkasnya.

Warga antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua di kediaman Bambang Samekto. Foto/Wardoyo

Sementara, pantauan di lapangan, warga sudah mengalir sejak pagi hari untuk antri mendaftar. Hingga siang tadi, warga yang mendaftar masih banyak dan dilayani semua oleh petugas.

Selain itu, di lokasi vaksin banyak dihiasi foto-foto Ketua DPR RI, Puan Maharani. Bahkan pamflet bergambar Puan menyapa di bagian depan dengan tulisan Alhamdulillah Wis Vaksin.

Salah satu peserta vaksinasi, Agus Suparno (43) asal Dukuh Mujirejo RT 9, Bumiaji, Gondang mengatakan dia datang kali kedua setelah sebelumnya mendapat vaksinasi dosis pertama di PDIP.

“Kemarin saya ikut vaksinasi dari Pak Bambang tapi tempatnya di Gedung Merah Putih. Ini tadi dosis kedua. Rasanya nggak sakit dan senang saja bisa tuntas dosis kedua. Hati jadi lebih tenang karena sudah divaksin. Harapan saya pandemi ini gek Ndang rampung agar semuanya bisa pulih kembali,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com