JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gandeng BI, Dolfie Berikan Bantuan kepada Pelaku UMKM Produktif Potensial di Karanganyar

Anggota Komisi XI DPRRI Dolfie OFP saat berbicara dalam acara trining of triner Sekolah Lapang Pertanian Modern Sistem Organik di Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk kesekian kalinya, anggota Komisi XI DPRRI Dolfie OFP mengunjungi sejumlah desa di Kabupaten Karanganyar, Jateng guna membantu pengembangan kelompok UMKM produktif potensial.

Kali ini Dolfie mengunjungi kelompok tani kopi di Kecamatan Jenawi dan kelompok usaha sangkar burung di Kecamatan Kerjo dan Kecamatan Jumapolo.

Pada kunjungan itu, Dolfie menggandeng Bank Indonesia sebagai mitra kerja Komisi XI DPRRI untuk membantu asistensi serta bantuan peralatan modal usaha.

Selain itu, oleh Bank Indonesia juga diberikan pelatihan pada kelompok UMKM agar produksinya laku dan berdaya saing.

“Kami bersama Bank Indonesia selaku mitra kerja Komisi XI berkomitmen mendorong UMKM di Karanganyar,” ungkapnya, Rabu (14/10/2021).

Menurut Dolfie di Karanganyar banyak kelompok UMKM produktif potensial untuk didorong pengembangannya.

Lebih lanjut, Dolfie menjelaskan sebelumnya dirinya sudah menginisiasi pengembangan usaha batik Desa Girilayu di Kecamatan Matesih, Karanganyar bersama BI dan hasilnya kelompok tersebut maju usahanya.

Kini sasaran pengembangan UMKM pada kelompok yang memang usahanya maju potensial.

Bahkan di kecamatan Jumapolo Dolfie bersama BI mengunjungi kelompok petani organik yakni Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia.

“Pada prinsipnya Kami di Komisi XI DPRRI siap memberikan dorongan dan bantuan pengembangan UMKM termasuk di Karanganyar hanya saja perlu dilakukan survai terlebih dulu,” ujarnya.

Pasalnya, lanjut Dolfie eksistensi UMKM ditengah pandemi terbukti mampu bertahan meski goncangan ekonomi terjadi.

Sebagai informasi di Karanganyar banyak kelompok UMKM yang usahanya maju namun kurang sentuhan inovasi sehingga Dolfie berkomitmen menggandeng semua mitra kerja untuk datang ke Karanganyar dan memberikan asistensi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com