JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebat, 24 Siswa MTsN 4 Sragen Sabet 24 Medali Dalam Sehari di Ajang Lomba IYSC. Ini Daftar Lengkapnya!

Daftar siswa peraih medali. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prestasi demi prestasi yang terus diraih oleh siswa dan siswi MTsN 4 Sragen di berbagai ajang kompetisi akademik.

Sebanyak 24 siswa MTsN 4 Sragen kembali menyabet prestasi mengesankan dengan meraih 24 medali pada ajang Indonesian Youth Science Competition ( IYSC ) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia secara online, Minggu (10/10/2021).

Total 24 medali tersebut meliputi 3 medali emas bidang studi Matematika, 11 medali bidang studi IPA yang meliputi 1 emas 10 perak.

Kemudian 8 medali bidang studi IPS yaitu 2 perak, 6 perunggu serta 2 medali perunggu bidang studi Bahasa Inggris.

Sekadar tahu, IYSC adalah kompetisi yang selenggarakan oleh POSI untuk memfasilitasi siswa dan siswi untuk berprestasi dan menjadikan sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi yang mendalam.

Kompetisi berbasis online ini dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan ditengah pandemi covid-19.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen
Para siswa peraih medali. Foto/Wardoyo

Siswa dan siswi MTsN 4 Sragen yang meraih medali emas adalah Fitri Rahayu Lestari, Athifah Jannah Sholihah, Alin Yuli Andriyani meraih medali emas di bidang Matematika dengan guru pembimbing Didik Hardi Handoko.

Kemudian Salma Nafisa Isnaini meraih medali Emas bidang studi IPA. Hanifah Nur Rahmawati, Muhammad Zaka Q, Naila Putri Salsabila, Septiyani Rahmadani, Arham Fathiwin, Rio Ruby Annas, Septiana Hapsari, Shafira cinta nur Latifah, Nikmah Havilah Elvina,
Ayudia Dini Eka Saputri, meraih medali perak bidang studi IPA dengan guru pembimbing Supatmo, S.Pd.

Cahya Indah dan Jenar Mahesa Ayu menyumbang medali perak bidang studi IPS. Lantas Azka Nulin, Devita Tungga, Sinta Novita, Lexza Wahyu, Fira Aulia Rahma, Wahyu Sri rejeki meraih medali perunggu bidang studi IPS dengan guru pembimbing Meilina.

Di belakang mereka ada Adiba Nakhwa Aabidah, Ervina Khalsa Alfira yang meraih medali perunggu di bidang bahasa inggris dengan guru pembimbing Yetti Retno.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Pembimbing Olimpiade MTsN 4 Sragen, Didik Hardi Handoko mengatakan kompetisi yang dilaksanakan hari minggu (10/10/2021) yang lalu melombakan 4 bidang studi dengan jumlah soal masing-masing bidang studi berbeda.

Bidang studi tersebut adalah Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris.

Para siswa peraih medali. Foto/Wardoyo

Sementara itu Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi MTsN 4 Sragen pada kompetisi ini.

Pihaknya juga mengapresiasi peran besar guru pembimbing yang telah berupaya untuk terus mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

“Terus asah kemampuan dalam menghadapi setiap kompetisi. Jangan berpuas diri dengan hasil yang telah diperoleh. Terus dan teruslah berprestasi sesuai dengan slogan MTsN 4 Sragen “Terus Bergerak untuk yang terdepan” demi mewujudkan Madrasah, Mandiri, Berprestasi,” ujar Sumanto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com