JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini 2 Obyek Wisata di Sragen yang Sudah Mulai Dibuka. Tapi Hanya Dibatasi 100 Pengunjung, Simak Persyaratannya!

Suasana malam puncak ritual Jumat pon di Gunung Kemukus Sumberlawang, Sragen yang dipadati ribuan pengunjung. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sragen menyatakan akan membuka dua obyek wisata di level 2 PPKM saat ini.

Dua obyek wisata itu adalah Museum Sangiran dan Makam Pangeran Samudera Gunung Kemukus.

Kepala Disparpora, Yuseph Wahyudi mengatakan dua obyek wisata itu dibuka dalam tahap ujicoba. Meski dibuka, tetap dilakukan pembatasan.

“Sudah kita ujicoba mulai buka. Ada dua obyek wisata yang kita buka yaitu Sangiran dan Kemukus,” papar Yuseph kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Innalillahi, 25 Guru dan 21 PNS di Sragen Meninggal Dunia Terpapar Ganasnya Covid-19. Simak Pesan Menyentuh Bupati Saat HUT PGRI dan Korpri

Pembukaan itu tetap dilakukan dengan disertai pembatasan mengingat situasi masih pandemi. Untuk Sangiran, pembatasan dilakukan dengan jumlah pengunjung maksimal hanya 100 orang perhari.

Kemudian jam operasional buka juga dibatasi tidak sampai sore. Kebijakan itu juga berlaku untuk obyek wisata Kemukus.

“Semua pengunjung dipastikan harus sudah divaksin. Anak-anak usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk dulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Viral, Polemik Bonus Tim Thomas Cup Jadi Sorotan. Pengusaha Billy Haryanto Banjir Pujian, Menpora dan Pemerintah Disindir Habis-Habisan

Selain itu, pengelola juga sudah disiapkan untuk menerapkan aplikasi Peduli lindungi. Hal itu untuk memastikan agar pengunjung benar-benar aman dan prokes tetap berjalan.

Sementara untuk obyek wisata lainnya, belum dilakukan pembukaan. Yuseph menyebut untuk Bayanan dan Kolam Renang Kartika saat ini masih ditutup.

Bayanan kebetulan juga masih dalam perbaikan. Kolam renang belum dibolehkan buka,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman