JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Kades Singopadu Sragen Meninggal Dunia Didera Stroke. Sempat Terapi Syaraf di Klaten

Kades Singopadu, Sukarno. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka menghampiri Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Kades Singopadu, Sukarno alias Kenok, meninggal dunia, Rabu (20/10/2021).

Kades yang baru 2 tahun menjabat itu tutup usia tadi pagi akibat didera penyakit stroke. Sukarno meninggal dalam usia 61 tahun.

Sukarno mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Klaten pada pukul 07.30 WIB. Almarhum sebelumnya sudah mengalami gangguan kesehatan akibat deraan penyakit stroke yang dideritanya.

“Beliau sempat menjalani terapi syaraf di Klaten. Karena kondisinya akan memburuk kemudian dibawa ke RSUD Klaten. Meninggalnya tadi pagi sekitar jam 07.30 WIB. Beliau memang sudah lama sakit, sakitnya stroke,” ujar Sekdes Singopadu, Suyatno, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Jenazah Pak Kades kemudian dibawa ke kediaman duka di Bulakrejo RT 28, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Almarhum kemudian dimakamkan sekitar pukul 14.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dukuh Bulak, Taraman, Sidoharjo, Sragen.

Almarhum meninggalkan satu orang istri, tiga orang anak dan seorang cucu. Kepergian almarhum meninggalkan duka bagi kerabat, kolega dan warga.

Ratusan petakziah turut hadir melayat untuk mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Suyatno menambahkan kabar duka itu sudah dilaporkan ke Camat. Untuk sementara, jabatan kades yang kosong akan menunggu petunjuk dari atasan dalam hal ini Camat.

“Mungkin nanti menunggu ditunjuk PJ (penjabat) dari Pak Camat. Tapi ini untuk tugas-tugas dan kegiatan di 2021, hampir semuanya sudah rampung,” terang Sekdes.

Sekadar tahu, Kades Sukarno terpilih pada Pilkades serentak 2019 silam usai memenangi duel sengit melawan petahana kala itu, Heri Trawoco Truwok.

Selamat Jalan Pak Kades! (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com