JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Jelang Kick Off Derbi Mataram, Presiden Pasoepati Tegaskan Larang Suporter Nobar!

Dari kanan , Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong; dan Kaesang Pangarep. Foto Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Duel antara PSIM Yogyakarta versus Persis Solo pada lanjutan Liga 2 Grup C akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021).

Beberapa jam menjelang kick off, Presiden Pasoepati Maryadi ‘Gondrong’ Suryadharma kembali mewanti=wanti anggotanya untuk tidak nekat ke stadion maupun nonbar.

“Kami (Pasoepati) tidak terlibat dalam penyelenggaraan nobar pertandingan Persis yang terjadi beberapa waktu lalu. Juga untuk saat ini jangan ada yang menggelar nobar,” kata Gondrong, Selasa (12/10/2021).

Gondrong memaparkan, tindakan nonbar dapat merugikan Kota Solo khususnya sebagai kota yang ditunjuk untuk menyelenggarakan kompetisi Liga 2, karena ada aturan setiap pertandingan Liga 2 digelar tanpa penonton dan tidak boleh nonbar.

“Kita berharap kejadian itu menjadi kejadian terakhir. Kemarin saya sudah dapat kabar LIB sudah memberikan rambu-rambu pada suporter kalau pada bulan Desember sudah boleh nonton di stadion tetapi tidak langsung 100%,”paparnya.

Sementara itu sehari sebelumnya, Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, salah satu kafe di Manahan Kota Surakarta saat ini sedang masuk tahap sidik karena menggelar nonbar pada pertandingan pembukaan.

“Berkasnya saat ini sudah naik pada tahap sidik. Kita kenakan pasal UU wabah penyakit menular dan karantina kesehatan. Sudah ada 9 orang yang kita periksa,”tegasnya.

Kapolres menambahkan, jajaran Polresta Surakarta tidak akan segan-segan menindak tegas segala upaya yang berpotensi mengganggu kamtibmas di Kota Surakarta termasuk nonbar.

“Kita sudah mengundang perwakilan suporter Pasoepati untuk secara bersama menjaga keadaan kondusif di Kota Surakarta. Mereka juga sudah sepakat untuk tidak mengerahkan suporter ke lokasi pertandingan, latihan dan tempat menginap pemain selama gelaran Liga 2 berlangsung,”pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com