JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kabar Gembira! Anak Di bawah 12 Tahun Boleh Masuk Gembira Loka! Perhatikan Syarat Berikut!

Namun jangan khawatir jika terdapat pengunjung yang tidak mengenakan masker standar, pihak kebun binatang telah memfasilitasi masker dengan standar protokol kesehatan. “Kami fasilitasi masker anak maupun dewasa, bagi merrka yang tidak mengenakan masker standar,” jelas Yosi

Dengan diperbolehkannya anak usia 12 tahun masuk, dampak yang terlihat tentu bertambahnya jumlah pengunjung perharinya. Dalam setengah hari saja Kebun Binatang Gembira Loka sudah dikunjungi sekitar 150 orang. Berbeda ketika anak di bawah umur 12 tahun tidak boleh masuk, dalam satu hari mereka hanya mendapatkan pengunjung 20 sampai 30 orang saja.

Baca Juga :  Di Sleman, Pasien Covid-19 Klaster SMA/SMK Bertambah 3 Orang, Menjadi 20 Pasien

Demi menjalankan kebijakan yang diberikan oleh Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang memberikan diskresi bagi anak usia di bawah 12 tahun, tidak serta merta membiarkan semua anak usia di bawah 12 tahun masuk begitu saja tanpa memenuhi syarat yang telah diberlakukan.

Kebun Binatang Gembira Loka menjadi salah satu destinasi diantara 20 destinasi lainnya yang dizinkan melakukan uji coba pembukaan walaupun Yogyakarta masih dalam status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Baca Juga :  Truk Nyungsep Menimpa Kandang Sapi di Patuk, Gunungkidul dalam Posisi Terbalik

Terakhir, Yosi mengatakan bahwa PPKM Level 3 ini tentunya sangat berat bagi pengelola pihak kebun binatang khusunua dalam bidang beban operasional. “Setelah melakukan evaluasi selama 2 minggu anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk, ternyata sangat berat di beban operasional. Pengunjung yang datang sehari hanya 20 sampai 30 orang saja”, tutup Yosi. Inasya Salma Nabila

www.tempo.co

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua