JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kalah Menyakitkan 2-3 dari Malaysia, Indonesia Kembali Gagal Boyong Piala Sudirman

Tim bulutangkis beregu Piala Sudirman Indonesia. Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia kembali gagal mewujudkan mimpi memboyong Piala Sudirman.

Pasalnya kontingen merah putih secara mengejutkan dan menyakitkan harus kandas di tangan musuh bebuyutan, Malaysia di babak perempatfinal, Jumat (1/10/2021) malam.

Dalam laga perempatfinal yang digelar di Vantaa, Finlandia, tim Sudirman Cup Indonesia dipaksa menyerah 2-3 dari tim negeri Jiran.

Kegagalan Indonesia diawali dari kejutan di partai pertama. Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diharapkan menjadi pembuka kemenangan, di luar dugaan kembali takluk di tangan ganda Malaysia, Aaron Chia/Sih Woi Yik.

The Minions bahkan kalah telak 2 set langsung, 12-21, 15-21 hany dalam tempo 33 menit.

Baca Juga :  Persis Solo Incar Pemain Kesayangan Bonek Taisei Marukawa, Begini Respons Presiden Persebaya Surabaya

Indonesia sempat menyamakan kedudukan melalui partai kedua, tunggal putri. Pemain terbaik merah putih, Gregoria Mariska Tunjung harus berjibaku untuk menang rubber set melawan Selvaduray Kisona, 20-22 21-18 19-21 dalam waktu 1 jam 7 menit.

Harapan meraih poin dari partai ketiga lewat tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga pupus. Meski unggul 3-0 head to head, Ginting tak berdaya dan dipaksa takluk dari Lee Zii Jia, juga dengan straight set, 11-21, 16-21.

Indonesia lagi-lagi harus susah payah menyamakan kedudukan usai pasangan ganda putri peraih emas Olimpic Tokyo, Greysia/Apriyani memenangi laga keempat melawan Tan Pearly/Muralitharan Thinaah.

Greys/Apri menang dramatis 22-20, 17-21 dan 21-18 dalam waktu hampir satu setengah jam. Asa yang diterbitkan di partai keempat, hancur lebur usai nomor penentu ganda campuran di luar dugaan harus kalah di partai terakhir.

Baca Juga :  Lagi-lagi PSSI Berulah, Pecinta Bola Tanah Air Meradang

Juara All England, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari pasangan Hoon Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 19-21, 21-9 dan 16-21.

Kekalahan ganda campuran Pramel sekaligus menjadi pembawa duka dan memastikan tiket semifinal menjadi milik Malaysia. Di babak semifinal, Malaysia akan ditantang Jepang yang pada waktu bersamaan menaklukkan tim Chinese Taipei dengan skor 3-1.

Kegagalan Tim Sudirman Cup tahun ini, sekaligus memperpanjang puasa gelar untuk piala Sudirman. Indonesia kali terakhir meraih piala itu pada 1989 silam. Wardoyo

Bagi Halaman