JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kalahkan PSCS Cilacap, Persis Solo Juara Paruh Musim

Pemain Persis Solo berebut bola dengan pemain PSCS Cilacap, Selasa (26/10/2021). Foto: Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo memastikan diri sebagai juara paruh musim Grup C Liga 2 2021.

Hal itu setelah tim Laskar Sambernyawa membungkam PSCS Cilacap, 2-0 di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). Dua gol Persis dicetak Miftahul Hamdi dan Abduh Lestaluhu di masing-masing babak.

Dengan kemenangan itu, anak-anak Solo mengoleksi 11 poin, diikuti PSCS di posisi kedua dengan terpaut satu angka saja.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, usai laga mengakui masih banyak evaluasi untuk berlaga di putaran kedua.

“Tentu kami mengapresiasi kerja keras para pemain yang susah payah meraih tiga poin. Namun tetap ada pembenahan di seluruh lini,” kata Eko usai pertandingan.

Mantan asisten pelatih Bali United itu menilai PSCS Cilacap yang bermain agresif di babak kedua merupakan hal wajar karena dalam posisi tertinggal. Namun, lini pertahanan Persis Solo sukses meredam serangan PSCS Cilacap.

“Alhamduillah putaran pertama masih di Solo. Tidak perlu perjalanan jauh. Memang pencetak gol bukan dari striker, itu strategi karena Beto dan Ferdinand jadi perhatian khusus lawan,” kata dia.

Sementara kapten Persis, Eky Taufik mengatakan tren positif Persis Solo merupakan hasil kerja keras bersama. Ia meminta para pemain jangan jumawa dengan keluar sebagai pemuncak klasemen putaran pertama. Jalan Persis Solo meraih target masih panjang dan catatan baik harus selalu dilanjutkan.

Eky menyebut tidak ada pengawalan khusus bagi striker PSCS Cilacap dalam laga itu. Ia menganggap seluruh pemain PSCS Cilacap yang berada di lini pertahanan Laskar Sambernyawa berbahaya.

“Tidak hanya Qischil saja, seluruh pemain sama berbahaya. Kami mohon doa dan dukungan para suporter,” kata Eky. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com