JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Nonbar di Mojosongo Solo Masuk Tahap Penyidikan, Namun Polisi Belum Tetapkan Tersangka, Kok Bisa?

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan proses hukum kasus nonton bareng (nonbar) pertandingan Liga 2 di sebuah cafe di Mojosongo, Jebres, terus berjalan.

Pihaknya saat ini sudah memeriksa sekitar sembilan orang yang terdiri dari pemilik cafe hingga karyawan untuk dimintai keterangan.

“Tahapannya sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan. Namun belum ada penetapan tersangka,” kata Ade Safri, Jumat (22/10/2021).

Hal senada juga ditegaskan Kasatreskrim AKP Djohan Andika. Dia menjelaskan, hingga saat ini penyidik harus mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk menguatkan dugaan.

Baca Juga :  Blusukan di Kampung Halaman, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Pasar Gede: Jangan Buat Beli HP!

“Keterangan dari mereka inilah yang nantinya akan menjadi dibahas penyidik selama gelar perkara,” ujar dia.

Djohan memaparkan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah alat bukti yang dijadikan polisi dalam kasus ini adalah cuplikan video penyelenggaraan Nobar di salah satu cafe di kawasan Manahan yang sempat viral beberapa waktu lalu.

“Kita masih mencari bukti penunjang lain guna menguatkan perkara ini,” katanya.

Sementara itu Kapolresta memastikan pihaknya terus melakukan upaya pengamanan terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 di Kota Solo. Hal ini berkaca dari kasus datangnya suporter dari Persis serta PSS Sleman saat gelaran laga.

Baca Juga :  Wow, Judika Akan Jadi Bintang Tamu Hiburan di Pernikahan Adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman

“Yang sudah kita sepakati bahwa pelaksanaan Liga 1 maupun Liga 2 dilakukan tanpa penonton, masyarakat diharapkan menonton dari rumah saja. Untuk antisipasi pengamanan kita buat jadi 4 ring. Ring 1 di dalam stadion, Ring 2 di joging track, Ring 3 di dalam pagar GOR Manahan, dan Ring 4 di luar pagar GOR Manahan,” jelas Ade. Prabowo

Bagi Halaman