JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Rumah di Plupuh Sragen Saat Hujan Deras Melanda. Api Berkobar Saat Mbah Parinem Sedang Salat

Tim PMI dan Pemadam Kebakaran saat menjinakkan kobaran api yang membakar rumah warga Mojokopek, Sambirejo Plupuh, Kamis (21/10/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran rumah terjadi di Dukuh Mojokopek RT 10, Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen, Kamis (21/10/2021) malam.

Saat beberapa daerah dilanda hujan deras, rumah milik Hj Parinem (70) mendadak terbakar hebat.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Kebakaran bermula ketika korban tengah menunaikan salat di rumahnya.

Bersamaan itu, diduga jaringan listrik di rumahnya mendadak korsleting. Percikan api kemudian membakar bagian plafon dan ruangan depan di rumah korban.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Saat kejadian, korban tengah salat Isya sehingga baru tahu beberapa saat kemudian. Warga sekitar yang melihat kobaran api langsung berhamburan membantu melakukan pemadaman.

Tak lama berselang, tim pemadam kebakaran Sragen tiba di lokasi. Setelah berjibaku hampir 45 menit, api berhasil dipadamkan.

Namun beberapa bagian rumah dan perabot sudah terlanjur hangus terbakar. Ketua PMI Sragen, Dr Ismail menyampaikan informasi kebakaran itu masuk kali pertama dari call center PSC pukul 19.15 WIB..

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Setelah menerima laporan, tim PMI langsung diterjunkan melakukan assesment dan backup medis di lokasi kejadian.

“Saat tiba di lokasi petugas melakukan assesment. Hasil pendataan yang terbakar berupa atap rumah dan perabot berupa sofa dan almari di ruang keluarga. Kerugian sekitar Rp 2 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa, saat kejadian pemilik rumah sedang menjalankan ibadah,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com