JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kejutan, The Minions Dicoret dari Daftar Pemain di Final Thomas Cup Lawan China Malam Ini. Berikut Susunan Lengkap Pemain di Final!

Daftar susunan pemain untuk Final Thomas Cup Indonesia Vs China malam ini. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bulutangkis beregu putra Indonesia bakal turun dengan formasi berbeda saat melawan China di babak final perebutan Thomas Cup di Denmark, Minggu (17/10/2021) malam ini.

Pasangan terbaik dunia dan nomor satu Indonesia, Kevin/Marcus secara mengejutkan dicoret dari daftar pemain. Duet berjuluk The Minions yang di dua laga terakhir selalu sukses menyumbangkan poin itu tidak diturunkan.

Posisi Marcus/Kevin akan digantikan ganda muda, Fajar Alfian/Rian Ardianto sebagai ganda pertama. Sementara Kevin akan turun sebagai ganda kedua dengan pasangan baru, Daniel Marthin.

Berdasarkan line up yang dirilis BWF, partai final Indonesia VS China akan digelar malam ini mulai pukul 18.00 WIB di Stadion Aarhus Denmark.

Anthony Ginting kembali dipercaya menjadi pembuka laga dan akan menghadapi pemain muda China, Lu Guang Zhu di partai pertama.

Baca Juga :  Lagi-lagi PSSI Berulah, Pecinta Bola Tanah Air Meradang

Menghadapi laga ini, Anthony berpeluang menang namun tetap harus waspada mengingat Lu memiliki serangan yang bagus dan fighting spirit tinggi.

Di nomor kedua, ganda putra Fajar/Rian akan melawan pasangan gado-gado, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Melihat penampilan apik Fajri di dua laga perempatfinal dan semifinal, keduanya layak diunggulkan.

Namun lagi-lagi, meski unggul secara peringkat, pasangan Indonesia tetap tak boleh lengah mengingat pasangan China itu juga punya daya gedor bagus dan menyumbangkan kemenangan saat mengalahkan ganda Jepang di semifinal.

Di partai ketiga, tunggal kedua Indonesia dipercayakan pada Jonatan Christie. Jojo diharapkan bisa on fire saat menghadapi tunggal kedua China, Li Shi Feng.

Baca Juga :  Persis Solo Incar Pemain Kesayangan Bonek Taisei Marukawa, Begini Respons Presiden Persebaya Surabaya

Pada laga terakhir, Jojo sukses mengandaskan Anders Antonsen sedang Li juga mampu menggulung pemain Jepang, Kanta Tsuneyama.

Indonesia juga berharap bisa memetik poin di ganda kedua yang akan menurunkan pasangan dadakan, Daniel Marthin Indonesia/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet senior-junior itu akan melawan pasangan gado-gado China lainnya yakni, Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Jika kedudukan imbang 2-2, partai kelima akan menjadi penentu. Di laga terakhir, Indonesia menurunkan tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito yang berhadapan dengan tunggal muda China, Weng Hong Yang.

Indonesia sendiri melaju ke final usai menundukkan tuan rumah Denmark 3-1 sedang China juga menaklukkan Jepang dengan skor sama. Wardoyo

Bagi Halaman