JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Janda Muda asal Cirebon Nekat Kabur Naik Motor 346 KM sampai Tanon Sragen. Terdampar di Jembatan Gawan dalam Kondisi Linglung

Jarak antara Cirebon ke Sragen. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri wanita muda yang lari usai buang sesuatu ke Sungai Bengawan Solo dari atas Jembatan Gawan, Kecamatan Tanon, Sragen, Kamis (30/9/2021) akhirnya terungkap.

Wanita itu diketahui bernama Siti Fathonah berusia 25 tahun. Dari identitasnya, wanita itu diketahui berasal dari Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Rasa depresi berat diduga memicunya nekat naik motor tanpa tujuan sebelum kemudian terdampar sampai Sragen. Padahal berdasarkan peta, jarak antara Cirebon ke Sragen mencapai 346 kilometer.

Kapolsek Tanon, AKP Primadhana Bayu Kuncoro mengatakan saat ini, wanita yang sempat bikin geger karena lari meninggalkan motor di atas jembatan itu diketahui berasal dari Cirebon.

“Sesuai KTP-nya, dia berasal dari Palimanan, Cirebon. Statusnya cerai hidup. Dia memang pemilik motor yang ditinggal di atas Jembatan Gawan tadi pagi. Saat ini posisinya sudah di Mako Polsek Tanon,” papar Kapolsek kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (2/10/2021).

Aparat TNI dan warga saat mengamankan sepeda motor yang ditinggal wanita muda di atas Jembatan Gawan, Tanon, Kamis (30/9/2021) pagi. Foto/Wardoyo

Kapolsek menguraikan wanita itu diamankan di Mapolsek Tanon setelah ditemukan warga di wilayah Taraman, Sidoharjo.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Saat ditemukan, kondisinya agak linglung sehingga oleh warga diantar ke Polsek.

Saat ini, wanita muda itu belum bisa dimintai keterangan terkait aksinya sampai Sragen hingga membuang sesuatu di Jembatan Gawan.

“Tadi ditemukan warga di sekitar SMPN 2 Sidoharjo. Karena kondisinya agak linglung lalu di antar ke Polsek,” terangnya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu keluarga wanita tersebut. Perihal riwayat bisa sampai Sragen naik motor dan terdampar di Jembatan Gawan, Kapolsek menyebut belum bisa memberi informasi lantaran kondisi korban belum bisa diinterogasi.

Sementara, terkait barang yang dibuang ke sungai dari atas jembatan, Kapolsek memastikan barang yang dibuang bukan bayi atau barang mencurigakan.

“Kalau informasi yang kami terima, yang dibuang seperti kertas-kertas saja. Tidak ada indikasi bayi,” jelas Kapolsek.

Wanita muda asal Cirebon yang diketahui linglung dan lari ketakutan usai membuang sesuatu di Jembatan Gawan, saat diinterogasi di Mapolsek Tanon, Sragen. Foto/Wardoyo

Motor Ditinggal di Jembatanย 

Sebelumnya, wanita muda itu membuat gempar usai lari ketakutan setelah kepergok warga ketika membuang sesuatu dari jembatan Gawan.

Aksinya makin mencurigakan saat lari dan meninggalkan motor Honda Beat AE 5201 QAA miliknya di atas jembatan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Tak pelak, warga langsung berhamburan menuju ke atas sungai untuk mencari informasi barang apa yang dibuang oleh wanita tersebut.

Sementara, wanita muda berhijab itu kemudian lari ke arah Sidoharjo meninggalkan motornya di jembatan.

Menurut keterangan saksi mata dan warga sekitar, insiden itu terjadi sekitar pukul 09.50 WIB.

“Iya, tadi awalnya ada yang tahu wanita itu naik motor dari barat. Dia kemudian berhenti di atas jembatan. Lalu membuang sesuatu, nggak jelas apa yang dibuang. Setelah itu, dia langsung meninggalkan motor dan lari ke arah timur (Sidoharjo),” ujar Agus, salah satu warga, Kamis (30/9/2021).

Bersamaan dengan itu, warga sekitar langsung berhamburan menuju ke lokasi jembatan. Mereka kemudian mengamankan sepeda motor wanita itu.

Tak lama berselang, diperoleh informasi wanita muda itu ditemukan sudah berada di wilayah Taraman Sidoharjo dekat SMPN 2 Sidoharjo.

Setelah itu motor dan wanita itu dibawa ke Mapolsek Tanon. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com