JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Kurang Tidur Tapi Ingin Bersemangat di Pagi Hari? Cobalah 5 Saran Ini

Ilustrasi bangun tidur. Pixabay
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jam istirahat yang berantakan karena padatnya kegiatan seringkali membuat kualitas tidur seseorang menurun. Insomnia juga bisa mengganggu intensitas waktu terbaik untuk tidur. Banyak faktor lainnya yang menyebabkan tubuh kita tak bisa mengisi daya secara maksimal.

Beberapa hal memang bisa mengganggu kualitas tidur, tapi kamu juga bisa mengatasinya agar pagi harimu tetap segar. Meski malam kamu terlihat berantakan, namun kamu bisa membuat pagi harinya lebih bersemangat.

Melansir dari Liputan6, Kamis (14/10/2021), inilah lima tips sederhana guna mengambil energi semangat pagi meskipun jam tidurmu berantakan.

Pertama, buka jendela sesaat setelah tidur. Sinar mentari pagi yang masuk ke kamar mampu memberikan energi positif. Kamu juga disarankan berdiri sejenak di tepi jendela untuk mendapat paparan sinar matahari. Cara ini bisa menghilangkan perasaan buruk dan merangsang seluruh indra di tubuh.

Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

Kedua, konsumsi air putih daripada kopi. Secangkir kopi di pagi hari memang bisa mengusir kantuk, namun hal itu tak sepenuhnya berdampak baik bagi tubuh. Meneguk segelas air putih adalah solusi yang tepat untuk mengawali hari.

Ketiga, regangkan tubuh. Di saat badan terasa capek dan kaku karena kualitas istirahat terganggu, melakukan peregangan badan akan sangat membantumu. Tidak perlu repot, kamu bisa melakukan tips sederhana ini di kamar. Agar lebih melek, kamu juga bisa mencoba jogging jarak pendek.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

Keempat, mandi air hangat. Kombinasi mandi air dingin – hangat ini dipercaya bisa merangsang indera untuk persiapkan diri menjalani aktivitas. Awali mandi dengan air dingin, setelah itu pakailah air hangat. Cara ini bisa menghindarkanmu dari rasa kemalasan.

Kelima, dengarkan alunan musik yang ceria. Salah satu pemantik semangat di pagi hari adalah musik. Alunan musik yang ceria bisa dijadikan teman untuk menambah asupan energimu. Dengarkan musik sekaligus lakukan karaoke kecil merupakan healing sederhana namun banyak manfaatnya.

Sederhana bukan? Itulah lima tips di pagi hari agar semangat terbangkitkan meskipun jam malam kamu berantakan.
Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com