JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lesus Mengamuk di Wonogiri, Dahan Pohon di Depan SMPN 1 dan Selatan SDN 1 Krisak Roboh

Pohon tumbang
Evakuasi dahan pohon roboh di depan SMPN 1 Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Angin kencang alias lesus mangamuk di Wonogiri, Senin (18/10/2021). Akibatnya sejumlah dahan pohon turus jalan roboh ke sisi bahu jalan.

Beruntung tidak timbul korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun demikian kejadian itu sempat berdampak pada tersendatnya arus lalu lintas.

Dahan pohon yang roboh tersebut ada di dua kecamatan. Yakni di Kecamatan Wonogiri dan Selogiri, kebetulan lokasinya berdekatan dengan sekolah.

Baca Juga :  Keren! Murid SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri Bikin 'Lamborghini' 4X4 Bertenaga Listrik, ini Buktinya

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, busan lesus berlangsung sekitar pukul 14.25 WIB. Sebelumnya turun hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Wonogiri dan Kecamatan Selogiri.

“Dampak kejadian dahan pohon turus jalan tepatnya di depan SMP Negeri 1 Wonogiri dan pohon turus jalan Jalan Lingkar Kota selatan SDN 1 Krisak Desa Singodutan Kecamatan Selogiri roboh,” ujar Bambang.

Baca Juga :  Yuk, Nikmati Kuliner Sembari Menikmati Indahnya Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri

Upaya penanganan pemulihan telah dilaksanakan oleh personil BPBD dibantu personil Damkar dan warga masyarakat sekitar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Kondisi sekarang sudah tertangani.

Pihaknya mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca yang kadang berubah saat ini. Bencana hidrometeorologi juga masih mengancam, misalnya angin kencang hingga tanah longsor. Aris

Bagi Halaman