JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantan Bupati Sragen HR Bawono Berpulang, Bupati Sepuh Untung Wiyono Ungkap Sosok dan Kenangannya!

Bupati Sepuh Sragen, Untung Wiyono. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wafatnya Mantan Bupati Sragen, HR Bawono tak hanya meninggalkan duka bagi warga dan segenap jajaran abdi negara di Sragen.

Berpulangnya mantan Bupati Sragen periode 1990-2000 itu juga menyiratkan duka bagi bupati sepuh Sragen lainnya, Untung Wiyono.

Bupati yang meneruskan tampuk kepemimpinan HR Bawono tahun 2001-2011 itu mengaku mengenal baik dan sangat dekat dengan sosok almarhum.

Karenanya, ia mengaku kehilangan dengan kepergian HR Bawono. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Untung Wiyono mengenal pendahulunya itu sebagai sosok pemimpin yang sangat sukses membangun Sragen.

“Bapak HR Bawono sangat sukses membangun Sragen. Beliau sosok yang pekerja keras. Kebetulan saya kenal baik dengan Beliau sejak menjabat di Sragen,” paparnya seusai menerima kabar duka itu, Selasa (5/10/2021).

Ayahanda Bupati Sragen saat ini, Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu menguraikan dirinya kebetulan yang menggantikan HR Bawono memimpin Sragen di tahun 2001.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sehingga ia faham betul betapa besar jasa dan pengabdian almarhum dalam meletakkan kebijakan untuk membangun Sragen.

“Kebetulan saya melanjutkan tampuk kepemimpinan Beliau. Sehingga faham betul, sangat besar jasanya untuk Bumi Sukowati,” jelasnya.

Di bagian akhir, Untung menyampaikan duka mendalam atas wafatnya pendahulunya tersebut.

“Semoga beliau wafat Husnul Khotimah, Allah menempatkan di Surga Allah yang Agung. Aminn,” tandasnya.

Ucapan duka cita atas wafatnya Mantan Bupati Sragen HR Bawono. Foto/Wardoyo

Bupati sepuh yang memimpin Sragen tahun 1990-2000 itu mengembuskan nafas terakhirnya di kediamannya Jalan Pleret Utama, Banjarsari, Solo.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , mantan orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB.

Almarhum sempat lama didera sakit mengarah stroke. Kondisi itu yang membuat kesehatannya makin hari kian menurun.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Benar, barusaja kami menerima kabar dukanya. Beliau meninggal di kediamannya di Solo tadi jam 14.30 WIB,” papar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sragen, Yuniarti, dikonfirmasi Selasa (5/10/2021).

Informasi yang diterima dari pihak kerabat, almarhum direncanakan akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Namun untuk waktu pemberangkatan dan pemakaman masih menunggu kepastian dari pihak keluarga.

Semasa hidupnya, bupati yang identik dengan kumis tebalnya itu dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas dalam kebijakan.

Hampir tiap tahun menjelang Hari Jadi Sragen tanggal 27 Mei, para jajaran Forkompimda Sragen tak pernah melewatkan untuk bersilaturahmi ke kediamannya.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik dan husnul khatimah,” imbuh Yuniarti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com